Pencarian Berita


Panen Raya, Polresta Tasikmalaya Bagi -bagi Jagung Manis Ke Masyarakat

Panen Raya, Polresta Tasikmalaya Bagi -bagi Jagung Manis Ke Masyarakat

TASIKMALAYA  -- Kepolisian Polresta Tasikmalaya melakukan penen raya hasil kebun, dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Tasikmalaya Jawa Barat ditengah situasi dampak pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan Pemanenan hasil kebun itu berupa tanaman jagung. Dan kegiatan itu dipimpin oleh  Kabag Sumda Polresta Tasikmalaya bersama Kasat Binmas Polresta Tasikmalaya,Kasubbag Pers Sumda Polresta Tasikmalaya,Kapolsek Sukaratu Polresta Tasikmalaya,Camat Sukaratu,Kepala Desa Sinagar,Kepala Badan Penyuluhan Pertanian,Lembaga Masyarakat Desa Hutan,Perwakilan anggota Polres Tasikmalaya kota dan Polsek Sukaratu serta Perwakilan masyarakat Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Tanaman tersebut berupa pohon jagung ini tumbuh dengan kualitas cukup baik sehingga dapat dilakukan pemanenan tahap dua.

Hasil panen berupa buah Jagung itu kemudian dibersihkan dan dikemas lalu sebagian dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan sebagian lagi dibagikan kepada personel, ASN dan PHL Polresta Tasikmalaya.

Kabag Sumda Polresta Tasikmalaya Kompol Iskandar Hartana Msi mengatakan, bahwa bersyukur pertumbuhan tanaman jagung ini dapat tumbuh dengan kualitas baik sejak mulai masa tanam sampai masa panen.

“Jagung kualitas baik ini, nantinya akan kita bagikan sebagian kepada warga  terdampak situasi Covid-19, di wilayah hukumnya Kata Kabag Sumda Rabu(23/09/2029).

Selain itu, sambungnya, kegiatan pemanenan ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Tasikmalaya dalam menyikapi situasi dampak pandemi Covid-19.

“Dengan hasil panen jagung ini, diharapkan, dapat membantu dan memberikan nutrisi kepada warga yang menerimanya dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya.(rendi b)