Pencarian Berita


LPM Siap Monitoring AKB Pada Masa New Normal Sosialisakan 3M

LPM Siap Monitoring AKB Pada Masa New Normal Sosialisakan 3M

Bandung -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sarijadi yang diketuai Yusup Komara,bersama jajarannya, siap mendukung program pemerintah,baik ditingkat mayarakat langsung maupun di tingkat Kelurahan dalam sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19.Rabu (16/9/2020).

Hal itu dibuktikan LPM bareng Pemerintah Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari,Kota Bandung, bekerjasama dengan Polsek Sukasari, Koramil Sukasari melalukan sosialisasi 3M ( Menggunakan masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer).

Sosialisasi 3M dipimpin langsung Lurah Sarijadi Evi Sjopiah Tusti dan Sekretaris Lurah (Sekrah) Erni Mulayani, mendatangi orang-orang berkerumun untuk dibubarkan, dan mengingatkan agar selalu pakai masker, cuci tangan setelah dan sebelum beraktivitas.

Tak hanya itu, Lurah Sarijadi,Sekrah Sarijadi kedua Srikandi ini memasuki toko-toko, tempat kegiatan ekonomi, super market, pedagang kaki lima untuk memeriksa sarana cuci tangan dan mengingatkan,menegur kepada pengunjung untuk menggunakan masker,bagi yang kedapatan tidak memakai karena lupa tidak membawa saat itu juga diberikan masker untuk dipakai, tak hanya orang dewasa, anak kecil pun harus menggunakannya apalagi berada di keramaian.

Kegiatan sosialisasi di wilayah Sarijadi, sejak pagi hingga siang hari dilakukan dari hari Selasa hingga Jumat mendatang.selain Polsek,Koramil,Karta,PKK,LPM bahkan Ketua RW 02 pa.Ili terlibat langsung untuk memudahkan sosialisasi 3M. Kendati panas terik matahari, tidak dirasakan, lantaran Lurah dan jajarannya tidak ingin terjadi ada penyebaran virus Covid-19 terjadi diwilayahnya.

Ketua LPM Sarijadi Yusup Komara ," kami LPM siap bersinegri dengan Kelurahan , siap menjadi garda terdepan dalam memerangi,melawan  covid-19, ini merupakan wujud nyata sebagai masyarakat yang turut serta mencegah penyebaran covid-19,yang saat ini masih ada ditengah-tengah kita",tuturnya saat ditemui IF usai sosialisasi.

Yusup Komara selaku Ketua LPM Sarijadi siap menjalankan amanah pemerintah  selama ini telah melakukan aksi nyata ditengah masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 bersama pengurus lainnya seperti Wakil Ketua Darlin, Sekretaris Maman Suparman, Bendahara Aat,serta pengurus lainya.(pri)