Pencarian Berita


Cegah Covid-19, Polsek Mangkubumi Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi 3M

Cegah Covid-19, Polsek Mangkubumi Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi 3M

TASIKMALAYA -- Polsek Mangkubumi Polresta Tasikmalaya membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat,Minggu (13/9/2020).

Kegiatan itu sekaligus sosialisasi 3M dan hidup, bersih dan sehat, serta rajin olahraga secara mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian masker gratis berlangsung di Seputaran Pasar Cikurubuk, obyek vital/ Perbankan dan Bunderan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pembagian masker dan sosialisasi 3M dipimpin langsung Kapolsek Mangkubumi Iptu Endang Wijaya serta di dampingi dua anggota Bripka Imat Sumarno,Bripka Afit Ridwan Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker seperti pengguna jalan, pedagang, pengunjung pasar, tukang parkir, dan lainnya.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Endang Wijaya mengimbau masyarakat agar menjadikan masker sebagai sahabat. Selain itu menyosialisasika penggunaan masker secara benar.

“Yang bisa menyembuhkan Covid-19 adalah diri kita sendiri dan sampai saat ini virus Covid-19 masih ada di sekitar kita,” ujarnya.

Kapolsek Juga Menambahjan, masih banyak ditemui warga yang tidak memakai masker di jalan dan pasar.

“Masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Mungkin mereka merasa baik-baik saja, padahal virus vorona belum pergi. Ini bukan main-main, mari kita bersama-sama pemerintah menangkal penyebaran Covid-19 dengan menetapkan 3M,”pungkasnya.(rendi b)