Pencarian Berita


Gelar Solat Subuh Berjamah Polsek Mangkubumi Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Gelar Solat Subuh Berjamah Polsek Mangkubumi Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

TASIKMALAYA - Jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polresta Tasikmalaya  melakukan kegiatan Shalat Subuh berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid At - Taqwa,Kampung Pojok, Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi kota Tasikmalaya, Jawa Batat Minggu(13/09/2020)dinihari.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini dalam rangka bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat dengan alim ulama dengan cara mendatangi masjid – masjid di wilayahnya serta mensosialiasaukan 3M atau Protokol Kesehatan.

Selain itu Sholat berjamaah dengan warga sebagai wadah untuk menjalin sinergitas kemitraan baik dengan alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga.

Dalam kesempatan tersebut, setelah selesai Sholat Subuh berjamaah Kapolsek Mangkubumi Iptu Endang Wijaya juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan beragama yang sudah terjalin dengan baik di wilayah Kecamatan Mangkubumi.

Kapolsek Mangkubumi, Polresra Tasikmalaya Iptu Endang Wijaya mengungkapkan bahwa Sholat Subuh berjamaah itu sesuai Ibadah dan untuk bisa menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara polisi dengan masyarakat serta Pemerintah.

“Kegiatan Sholat Subuh berjamaah merupakan upaya Polsek Mangkubumi agar lebih dekat lagi dengan warga msyarakat, selain itu dengan Subuh Berjamaah dapat meminimalisir segala tindak pidana dilingkungan sekitar,” ungkapnya.

Kapolsek Juga Menabahkan,Terjalinnya Silaturahmi, Kemitraan, kedekatan dan Sinergitas dengan Camat, Lurah, Toga, Tomas, Toda dan Warga Masyarakat di Kecamatan Mangkubumi.

"Memberikan himbauan kamtibmas dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Mangkubumi,Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin di wilayah Kecamatan Mangkubumi yang dilaksanakan setiap 2 Minggu 1x Pungkas Kapolsek.(rendi b)