Pencarian Berita


Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Tempat Wisata Pangandaran

Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Tempat Wisata Pangandaran

Pangandaran, -- Dalam rangka pencegahan Covid-19, Forkopimda Pangandaran serta Muspika kecamatan Pangandaran, memberikan sosialisasi penggunaan masker kepada pengunjung wisata Pangandaran dalam rangka pencegahan covid 19.

Kegaiatan diawali dengan apel di depan kantor Balawista Pantai Barat Pangandaran. Apel yang di laksanakan secara gabungan yang terdiri dari Pasukan Gabungan TNI-POLRI 1 SST, Balawista Pangandaran 1 SST, Anggota jaga lembur 1 SST, Para pelaku wisata 1 Regu, anggota Dishub Pangandaran 1 Regu, anggota Satpol PP Pangandaran 1 SST ini bertujuan untuk sosialisasi penggunaan masker terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan covid 19 di obyek wisata Pangandaran.

Bupati Pangandaran H.Jeje wiradinata selaku pimpinan apel yang dalam amanahnya menyampaikan bahwa setiap minggu akan dilaksanakan apel seperti ini untuk melaksanakan evaluasi dan sosialiasi penggunaan protokol kesehatan covid 19.

"Kami pemerintah Kab. Pangandaran yang bertanggung jawab mencegah virus corona tentunya akan bertindak tegas kepada para pelaku wisata atau wisatawan,Apabila ada pedagang yang tidak memakai masker akan di tindak dan akan di hentikan berjualannya,dan apabila di hotel ada yang tidak memakai masker kami pemerintah Kab.Pangandaran akan bertindak tegas untuk menutup hotel tersebut.Untuk para petugas baik dari TNI, Polri dan Satpol PP kami meminta bantuanya untuk terus memberikan arahan kepada para wisatawan untuk memakai masker," katanya Senin, (17/8/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi wajib masker di wilayah wisata Pangandaran ini Kodim 0613 Ciamis mendukung penuh khususnya Koramil 1320/Pangandaran selaku perwakilan Kodim 0613 Ciamis ikut terjun langsung ke lapangan agar upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Kovid-19 diwilayah pangandaran.

Tepatnya di hari Kemerdekaan RI yang ke -75 ini sosialisasi penggunaan masker ini Bupati pangandaran Bupati Pangandaran (H.Jeje wiradinata),Dandim 0613/Cms (Letkol Czi Dadan Ramdani S.sos M.A.P),Kapolres Ciamis ( AKBP Doni Eka Putra S.ik SH. MH.) turut serta dalam sosialisasi wajib masker dengan membeeikan masker ke sejumlah pengunjung pantai pangandaran.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Pangandaran (H.Jeje wiradinata),Dandim 0613/Cms (Letkol Czi Dadan Ramdani S.sos M.A.P),Kapolres Ciamis ( AKBP Doni Eka Putra S.ik SH. MH.),Kadis Parbud Kab.Pangandaran (Untung Saeful Rahman),Kasatpol PP Kab.Pangandaran (Drs.Undang Sobarudin) dan Muspika Kec.Pangandaran.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19.

 (Ifal/Yusi)