Pencarian Berita


Hindari Cluster Baru Aparat Lakukan Monitoring Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban

Hindari Cluster Baru  Aparat Lakukan Monitoring Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban

Bandung -- Sebelum pelaksanaan Idul Kurban baik lokasi Sholat hingga penyembelihan hewan kurban, menjadi pemantauan,pemerintahan baik tingkat pusat hingga bawah, hal ini disebabkan Hari Raya Idul Adha 1441 -2020, dalam kondisi pandemi covid-19.

Berkaitan kondisi tersebut, di Wilayah Sarijadi/Sukasari/Kota Bandung, tersebar di 11 RW,masing-masing RW penyembelihan dilaksanakan ada yang dipusatkan di RW ada juga terbagi di RT masing-masing,bahkan pribadi berlangsung hari Jumat (31/7) dan Sabtu (1/8/2020).

Untuk monitoring langsung ke tempat pemotongan hewan kurban, Kelurahan Sarijadi membaginya 3 tim. Satu tim terdiri linmas dan aparatur Kelurahan, bertugas untuk memantau kegiatan tersebut dilarang mengabaikan protokol kesehatan.

Kegiatan monitoring, berjalan lancar, lantaran masyarakat sudah paham dan mengerti,untuk pemotongan sudah dr hewan yang mengecek kondisi daging kurban layak tidaknya dikonsumsi,kerumunan massa pun tidak terjadi, karena setiap tempat pemotongan ada pengawas, serta pendistribusian daging dikirim ke rumah warga oleh Rt.masing-masing,atau panitia langsung datangi rumah-rumah,serta menggunakan kupon,pengambilannya sudah terjadwal.

Dari pemantauan IF langsung dilapangan Evi Sjopiah Tusti, kendati diwilayanya tidak terjadi pelanggaran, namun tak bosan mengingatkan", saya tidak mau sampai ada cluster baru,jangan sampai kita di karantina, makanya saya tidak bosan datangi warga untuk mengingatkan nya  warga saya harus sehat, patuh pada aturan pemerintah, untuk mengikuti protokol kesehatan,"tuturnya.

" Saya percaya warga Sarijadi tidak menginginkan cluster baru, makanya jangan lupa selalu bawa masker,sering cuci tangan,kalau perlu bawa hand sanitizer, sosial distancing, jaga pola makan,agar tetap sehat",tambah Evi.(pri)