Pencarian Berita


Pasien 13 Covid-19 Sembuh,Langsung di antar Pihak RSUD

Pasien 13 Covid-19 Sembuh,Langsung di antar Pihak RSUD

Sumedang  – RSUD Kabupaten Sumedang kembali mencatat kesuksesan dalam melakukan perawatan Pasien yang terkonfirmasi Covid-19,setelah 12 pasien Covid 19  sebelumnya dipulangkan ke pihak keluarga ,setelah pihak RSUD telah mengatakan dalam keadaan pulih, dan kini pasien #13 kembali sehat dan sudah kembali kepada keluarganya, Sabtu (18/7/2020) kata
Iwa Kusweri Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 .


Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswerimenyampaikan “ “Alhamdulillah, Pasien #13 sudah negatif hasil SWAB Test, dan sudah diizinkan pulang oleh pihak RSUD Sumedang. Bahkan pihak RSUD mengantarkan pasien #13 ke rumahnya di Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja,” kata Iwa.

Untuk diketahui, Pasien #13 berinisial AS seorang ibu rumah tangga.,dimana yang bersangkutan selama ini tinggal dan bekerja bersama suaminya di Jakarta. Bulan lalu, AS pulang ke Darmaraja dan menderita sakit tumor, Dalam status sebagai Orang Dalam Pengwasan (ODP) kemudian dilakukan SWAB test dan ternyata terkonfirmasi Covid-19.ujarnya.

Sehingga Pemerintah kabupaten Sumedang  langsung  melakukan perawatan dan  di isolasi oleh RSUD Sumedang sejak 9 Juni 2020. Hingga pasien ini dinyatakan negatif Covid, RSUD Sumedang sudah melakukan 6 Kali SWAB Test, dan terakhir sudah ada hasil negatif.ungkapnya.

Iwa labih lanjut mengatakan”  kepada pasien yang sudah pulang, Pemerintah Kabupaten Sumedang tetap menyarankan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.,hal  ini untuk memastikan dan mengamankan dirinya, keluarga termasuk para tetangga.

 

Pihak RSUD yang di wakila Kepala Intlasi dan Humas  langsung mengantar dan menyerahkan pada pihak keluarga ,Kehadiran Pasien ke-13, disambut baik oleh Pemerintah desa setempat dan keluarganya, termasuk juga PMD Kecamatan Darmaraja dan perwakilan PKM dan Babinsa, hingga hari ini, Covid-19 masih perlu diwaspadai. ujarnya.

Sehingga masyarakat Kabupaten Sumedang, harus tetap melakukan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya, baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

“Tetap lakukan 3 M, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan pastikan juga untu Menggunakan Masker jika anda melakukan kegiatan diluar rumah. Satu lagi, Tidak boleh berkerumun sebagai ikhtiar mengurangi resiko penyebaran Covid-19, kecuali memang sangat penting dan tetap lakukan protokol kesehatan,” tutur Iwa ( Riks )