Pencarian Berita


Gustu Halsel Terima Bantuan APD Dari BPSDM Malut

Gustu Halsel Terima Bantuan APD Dari BPSDM Malut

LABUHA - Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada, 8 Juli 2020, menerima bantuan alat kesehatan berupah alat pelindung diri dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional, Drs Hasan Mustafa yang diterimah oleh Ketua 3 Gustu Covid-19 Halsel, Helmi surya Botutihe, yang didampingi sekertaris BPBD,   dan disaksikan oleh Peserta Latsar angkatan 2019-2020.

Helmi Surya Botitihe, saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BPSDM Malut atas bantuan yang diberikan kepada Tim Gugus Tugas Halsel, yang berupa Alat Pelindung Diri Kesehatan.  

“ Terima Kasih atas bantuan yang diberikan ini, Insya Allah dapat dipergunakan dengan baik, dalam melawan covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan”, ungkap Sekda Halsel, Helmi Surya Botutuhe.

Sementara Hasan Mustafa, selaku Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Malut menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas sosial segenap keluarga besar BPSDM dalam membantu masyarakat di Maluku Utara termasuk Halsel, dalam menghadapi pendemi virus Corona.

“Saya berharap APD yang kami serahkan dapat dimanfaatkan masyarakat dalam mencegah wabah ini,” kata Hasan Mustafa 
Lanjut dia berkata, aksi sosial yang dilakukan sebagai wujud nyata dukungan BPSDM Malut terhadap program Pemerintah pusat dalam menghadapi dan mengantisipasi wabah virus Corona di Maluku Utara.

Adapun APD yang diberikan berupa Masker sebanyak 92 box atau 4,600 pcs, kemudian Sanitazer 1.350 botol, Sabun cuci tangan 220 botol, Sarung tangan steril 300 buah, Brosur 1,000 lembar dan Buku panduan sebanyak 13 buah itu. (LS)