Pencarian Berita


KOLECER Dapat Mengatasi Kejenuhan, dan Bangkitkan Budaya Baca

KOLECER Dapat Mengatasi Kejenuhan, dan Bangkitkan Budaya Baca

Bandung -- Kendati saat ini sudah memasuki  Era New normal pasca pandemi Covid -19 protokol kesehatan tidak boleh diabaikan,lantaran penderita wabah Corona masih ada,kita tidak tahu wabah tersebut benar-benar bersih dari bumi kita, terus berdoa dan berharap agar bencana Virus Corona segera berakhir,tetap melakukn upaya pencegahan dari mulai penyemprotan disinfektan,menjaga jarak,cuci tangan,dan tetap menggunakan masker,menjaga fisik tetap bugar.

Kondisi ini oleh Ayoe Kusumah, yang akrab disapa bunda Ayoe salah satu warga Sarijadi RW.03/Sukasari, memanfaatkan halaman samping Gedung Serba Guna(GSG)untuk digunkan taman bacan nama KOLECER (Kotak Literasi Cerdas).

Berbagai buku pelajaran ,pengetahuan umum, pengetahuan sosial,bahkan resep masakan,hingga buku cerita anak,sejarah, berkebun,dan lainnya.

Menurut bunda Ayoe yang menggagas KOLECER ",siapa saja boleh datang ke tempat tersebut, tujunnya juga agar budaya membaca tetap bertahan,apalagi dalam kondisi saat ini, pandemi belum berakhir, anak-anak sekolah masih belajar dirumah,setelah itu asik dengan gatgat,bermain game hingga lupa waktu yang akhirnya jenuh", tuturnya.

"Ternyata KOlECER dapat menghilangkan rasa kejenuhan anak sekolah,karena masa pandemi lebih banyak dirumah, bila sudah selesai mengerjakan tugas sekolah, mereka kadang bingun mau apa lagi,mau pergi,ati berwisata tidak bisa, membosankan menjenuhkan  ", ungkap bunda Ayoe.

"Alhamdulilah dengan adanya KOlECER ini dapat mengurangi main game, karena anak-anak bisa menambah ilmunya melalui membaca,hal ini bisa melestarikan budaya membaca"MARACA" (Mari Ramai-ramai Membaca)",terang bunda Ayoe.

"KOLECER, sudah direskan Walikota Bandung M Oded Danial,belum lama ini, saya berharap banyak donatur-donatur yang berkenan menmbah buku-buku ilmu pengetahuan,baik untuk anak-anak ,dewasa, Bapak-bapak,Ibu-ibu,karena tempat ini tidak khusus anak-anak saja,siapaun boleh",tutur bunda Ayoe.

"Untuk saat ini memang belum maksimal KOLENCER digunakan,masih terbatas sore dan hari libur,kedepannya akan diperlakukan piket, untuk menjaganya sesuai jadwal",pungkas bunda Ayoe.(pri)