Pencarian Berita


Pejabat Baru Tutup Kasus Pejabat Lama Bisa Jadi Korupsi Berantai

Pejabat Baru Tutup Kasus Pejabat Lama Bisa Jadi Korupsi Berantai

Karawang - Gaya lama pejabat baru tutupi kasus pejabat lama di beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Karawang, hingga kini belum memudar.  Ini patut diduga bisa menciptakan korupsi berantai, saat pergantian kepala SKPD atau jabatan dibawahnya. 
           

Ada bebepa pejabat di lingkungan Setda,  yang masih baik hati terkait dengan masalah menutupi dugaan korupsi pejabatl lama. Betapa tidak,  warisan masalah yang nilainya milyaran rupiah,  ditutupinya. 
            

Dalam hal ini kata Bachtiar aktivis dar MAKK, pejabat baru yang menduduki SKPD sangat sadar,  sehingga dia bilang " Saya kebagan nyebokin kasus pejabat lama,: nih.  Diakuinya,  uang yang dipakai menutupi pejabat lama itu,  mencapai milyaran rupiah. 
        

Menurut Bachtiar,  dia mensinyalir uang miliaran rupiah yang dipakai menutupi pejabat lama itu,  diyakininya bukan uang pribadinya pejabat lama. Tapi ditenggarai,  dari hasil geser-menggeser anggaran yang sudah dialokasikan tahun berikutnya. 
          

Modus operandi pejabat baru Nyebokin kasus pejabat lama di beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Karawang,  belum terendus aparat penegak hukum di Karawang. Dan jika dibiarkan,  tidak menutup kemungkinan bakal menjadi preseden buruk terhadap pengelolaan APBD Pemkab Karawang. 
       

Bachtiar, berharap,  Bpk Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,  untuk men olerjunkan tim ke Pemkab Karawang guna menelisik modus pejabat baru nyebokin kasus pejabat laman di beberapa SKPD. " Pak Kajati Urang Karawang,  jangan biarkan APBD Karawang digerogoti oknum pejabat tersebut, " pungkasnya.  (jay)