Pencarian Berita


Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi, 40 Polisi Menerima Penghargaan dari Wali Kota Tasikmalaya

Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi, 40 Polisi Menerima Penghargaan dari Wali Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA -- Sebanyak 40  personel Gabungan Polresta Tasikmalaya diganjar penghargaan setelah berhasil mengungkap dengan cepat kasus pembunuhan seorang siswi SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Delis Sulistina (13) sempat membuat heboh warga Kota Tasikmaya, Jawa Barat.

Penyerahan piagam penghargaan itu langsung diserahkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, di Aula Maporesta Tasikmalaya ,Rabu (1/06/2020).

Kasus pembunuhan siswi SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Delis Sulistina (13)Apalagi, pembunuhnya tak lain adalah ayah kandung. Kasus pembunuhan itu terjadi di awal tahun ini, Kamis (23/01/2020) sore.

Selang sebulan, tim gabungan Polresta Tasik yang terdiri Reskrim, Intel dan Polsek melakukan penyelidikan. Tepat sebulan, Kamis (27/02), polisi berhasil mengungkap serta menangkap pelaku pembunuhannya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto menuturkan, tugas pihaknya adalah mengayomi serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, dengan penghargaan tersebut dia berharap semua pihak di Mapolresta agar terus meningkatkan kinerjanya.

“Kami berharap juga kepada masyarakat apalagi dengan situasi pandemi Corona ini banyak kerawanan di tengah kita. Maka kita juga berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas,”kata dia.

Sementara Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan,Pemberian penghargaan ini sangatlah berarti sebagai bentuk apresiasi kami atas kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran anggota Polresta yang telah mengungkap tuntas kasus Delis,” ujar Budi kepada Wartawan.

"Penghargaan ini juga disampaikan dalam bentuk piagam penghargaaan yang didasari keputusan Wali Kota Tasik Nomor 163.2/Kep/231 –Pem/2020 tentang Penghargaan kepada Anggota Polresta kata dia.

“Hal itu juga mengacu pada peraturan Kepolisian Negara RI Nomor 3 tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaandi lingkungan Polri. Penghargaan ini diberikan atas jasa serta prestasi dalam mengungkap kasus kekerasan pada anak yang mengakibatkan meninggal dunia,” Pungkasnya.(rendi b)