Pencarian Berita


Pentingnya Belajar Sejarah oleh Seluruh Komponen Bangsa

Pentingnya Belajar Sejarah oleh Seluruh Komponen Bangsa

Bandung -- Dalam Kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, termasuk dalam kehidupan militer selalu ingin berkembang, oleh karenanya  harus mau melihat masa lampau atau "BERGURU  PADA SEJARAH". Dengan belajar pada  sejarah, mula-mula kita akan tersentuh menikmati pengalaman didalamnya,kemudian akan menggugah cipta,rasa dan karsa.

Hal itu disampaikan Letkol INF Drs. Wardus Tamba, M.M. Kabagpamlat Setdisjarahad pada acara "KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DISJARAHAD TA 2020 DENGAN TEMA "BERGANDENGAN TANGAN MEMBANGUN MEGERI ,MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN" Senin (29/8/2020) bertempat di aula Kelurahan Sarijadi/Sukasari/Kota Bandung.

Acara yang diikuti oleh Danramil 0618-07/SKS,Kapolsek Sikasai, Camat Sukasari yang diwakili Lurah Sarijadi,Tokoh Agama, Masyarakat Pemuda,Adat,dan Wanita.

Lanjut  Wardus Tamba,"setiap kita mempelajari sejarah, banyak manfaat yang dapat kita peroleh antara lain dapat pengajaran (edukasi),inspirasi dan rekreasi.Berbagai manfaat tersebut akan didayagunakan apabila disajikan melalui komponen kesejarahan dalam bentuk tulisan sejarah,dokumen sejarah, perpustakaan, museum dan monumen,dan tradisi",jelas Wardus Tamba dihadapan peserta.(pri)