Pencarian Berita


Rapit Test Puskesmas Sarijadi Tekan Penyebaran Virus Corona

Rapit Test Puskesmas Sarijadi Tekan Penyebaran Virus Corona

Bandung -- Upaya dalam menekan penyebaran virus Corona, pemerintah sudah mulai melakukan rapit test diberbagai tempat,seperti Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar belum lama ini,dan saat ini Puskesmas Sarijadi,melakukannya untuk PNS Kelurahan Sarijadi,dan sasran kerumunan seperti tempat mangkal ojek.

Rapit tes berlangsung hari ini Senin (29/6/2020) bertempat dihalaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijerokaso137 Jl.Sariajadi Raya.
Menurut dr Gunadi Kepala Puskesmas Sarijadi/Sukasari,Kota Bandung.Dilakukan secara terbatas.

Di Indonesia jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) kian hari  bertambah.Untik mencegah penyebaran virus tersebut lebih luas lagi, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar melakukan rapid test, khususnya di beberapa wilayah di Indonesia yang memiliki kasus COVID-19 yang tinggi.

Dengan adanaya rapit test ini khusunya bagi  pemerintah dan petugas kesehatan dapat  mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan dapat melakukan tindakan pencegahan.

Bila hasil rapid test Anda positif, tidak perlu panik dulu. Antibodi yang terdeteksi pada rapid test bisa saja merupakan antibodi terhadap virus lain atau coronavirus jenis lain, bukan yang menyebabkan COVID-19 atau SARS-CoV-2.(pri)