Pencarian Berita


Kasus Positif Bertambah, Gustu Halsel Rencana Lakukan Tracking di Beberapa Lokasi

Kasus Positif Bertambah, Gustu Halsel Rencana Lakukan Tracking di Beberapa Lokasi

HALSEL — Jumlah kasus positif Covid 19 di Kabupaten Halmahera Selatan terus meningkat. Hasil yang dikeluarkan Gugus tugas Kabupaten Halsel jumlah kasus positif di Kabupaten Halsel tercatat sebanyak 35 orang.  
Jumlah ini masih bisa terus bertambah mengingat masih lebih dari 50 sampel belum keluar hasil Swabnya. 


Dari angka tambahan 7 orang pasien yang di rilis Dinas Kesehatan Provisi Maluku Utara dua hari lalu, ternyata diantaranya terdapat tenaga Medis yang sekarang di karantina di Hotel Buana Lipu, diduga terjadi kontak dengan orang dekat, yang mana dari hasil Rapid test beberapa waktu lalu, dinyatakan Reaktif.


Dari kasus ini pihak Gugus Tugas (Gustu) Covid 19 Halsel, berencana melakukan penelusuran Tracking guna menelusuri riwayat kontak bersangkutan dengan semua pihak yang diketahui sering ngumpul di lokasi Poros tengah Tomori.


Disamping itu Gustu juga akan melakukan tracking ke pihak-pihak yang hadir saat acara Launching alat peraga salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Desa Tomori baru-baru ini. 

 

 “Iya nama nama tambahan pasien positif sudah keluar, salah satunya tenaga medis yang memiliki hubungan suami istri tapi untuk suaminya saya belum tahu pasti apakah juga positif atau tidak,” kata Sekretaris Gustu Covid-19 Halsel, Daud Djubedi saat dikonfirmasi, Sabtu (27/06).


Mantan juru bicara Pemkab Halsel itu mengaku belum melihat detail nama-nama pasien yang baru, apakah termasuk bersangkutan juga hasilnya sudah keluar atau belum, namun, untuk istrinya sudah resmi positif. “Makanya kita akan lakukan tracking kepada semua pihak terutama yang menjadi lokasi titik kumpul,” pungkasnya. (One)