Pencarian Berita


Cegah Penyebaran Covid-19, PN Bandung Batasi Pengunjung Sidang Masuki Area Gedung

Cegah Penyebaran Covid-19, PN Bandung  Batasi Pengunjung Sidang Masuki Area Gedung

Bandung -- Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus telah membatasi jumlah pengunjung. Hal itu bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan di gedung pengadilan tersebut.

Melalui 2 (dua) Surat Edaran tertanggal 28 Mei 2020, Ketua Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus, Lucas Prakoso, SH.,MHum pada intinya membatasi setiap orang/pengujung di Pengadilan tersebut. Surat Edaran Nomor : W11.U1/2964/KP.05.1/V/2020, surat tersebut ditujukan kepada Seluruh Pegawai dan Masyarakat Pencari Keadilan di Pengadilan Negeri Bandung Kelas IA Khusus. Surat Edaran menghimbau agar, "setiap orang yang memasuki Area Gedung Pengadilan Negeri Bandung akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermal scanner oleh petugas Satpam yang piket pada hari kerja (sebanyak 2 orang), dengan ketentuan apabila ada orang yang bersuhu lebih dari atau sama dengan 38 derajat celcius tidak diperkenankan memasuki Area Gedung Pengadilan Negeri Bandung. Bilamana ada pegawai yang bersuhu tubuh lebih dari atau sama dengan 38 derajat celcius akan dipulangkan dengan terlebih dahulu dicatat namanya oleh Petugas Satpam untuk dilaporkan kepada Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala. Guna  pelaksanaan langkah tersebut Pengadilan Negeri Bandung menerapkan akses satu pintu."

Pada Surat Nomor : W11.U1/2965/KP.05.1/V/2020, Surat Edaran ditujukan kepada Para Pengunjung Sidang di Bandung, Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A membatasi pengunjung Sidang. "Maka kami mengambil langkah untuk membatasi Pengunjung Sidang baik Sidang Perdata maupun Pidana kecuali untuk kepentingan meliputi para pihak (Principal), Pengacara, Kejaksaan, Kepolisian, Saksi-saksi dan keluarga dari pihak atau terdakwa sampai derajat pertama  (Istri/Suami, Bapak, Ibu, Adik dan Kakak Kandung) sehingga untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya persidangan saat ini tidak dapat memasuki Area gedung Pengadilan Negeri Bandung karena dibatasinya jumlah kerumunan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut."

Selain itu, Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus membuat 1 Pengumuman Nomor : W11.U1/2968/OT.013/V/2020 tertanggal 28 Mei 2020, Perihal Penetapan Pelaksanaan Tugas/Jam Kerja Pelayanan PTSP Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona (Covid-19) di Lingkungan Pengadilan Negeri Bandung  Kelas IA Khusus. Bahwa Jam Kerja Pelayanan PTSP Dari Jam 08.30 s/d 12.00 Wib. Penetapan ini mulai berlaku sejak ditetapkannya sampai dengan batas waktu yang ditentukan atau setelah berakhirnya masa pencegahan/penyebaran COVID-19. (Y CHS).