Pencarian Berita


Biarkan Warga Tanpa Maskee Berkeluyuran, Mahasiswa Nilai Pemdes Wakumoro Lambat Tangani Covid-19

Biarkan Warga Tanpa Maskee Berkeluyuran, Mahasiswa Nilai Pemdes Wakumoro Lambat Tangani Covid-19

Wakumoro, -- Melihat banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, mahasiwa asal Wakumoro menilai Pemerintah Desa (Pemdes) Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara tidak optimal dalam melakukan sosialisasi bahaya Wabah Virus Corona kepada masyarakat.

Naldo mahasiswa asal Desa Wakumoro yang juga Sekretaris Jenderal Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Fisip, Universitas Haluoleo, mengatakan dengan melihat masyarat tanpa masker di tempat umum membuktikan kurangnya sosialisasi Pemdes kepada masyarakat.


“Dengan melihat keadaan di Desa Wakumoro ini, sebagian masyarakat masih saja bebas lalu-lalang dan sebagian besar masyarakat tidak memakai masker. Itupun pembagian masker juga belum begitu memadai, tidak semua masyarakat mendapatkannya,” katanya melalui via telepon, Rabu (03/06/2020).

Ironisnya kata Aldo, Pemdes Wakumoro membiarkan pengunjung luar Desa Wakumoro berwisata dikawasan wisata mata air Wakumoro, sementara kabupeten muna menjadi salah satu daerah rawan penyebaran wabah Covid-19 di Sultra.

“Saya sangat menyayangkan kelalaian pemerintah desa yang masih saja membebaskan para pengunjung dari luar desa untuk datang ke wisata permandian mata air Wakumoro. Dan ini bisa saja berpotensi mempermudah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat wakumoro,” pungkasnya.


Dirinya meminta agar pemerintah Desa Wakumoro agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya wabah Covid-19 ini.

“Saya tidak ingin masyarakat Wakumoro terpapar virus yang mematikan ini. Olehnya itu, saya menghimbau kepada pemdes agar mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahayanya Covid-19 ini,” ujarnya.

(Saifal)