Pencarian Berita


Polrestabes Medan Tembak Mati Tersangka Narkoba, 35 Kg Shabu Disita

Polrestabes Medan Tembak Mati Tersangka Narkoba, 35 Kg Shabu Disita

MEDAN -- Seorang tersangka diduga pengedar narkotika jenis shabu tewas bersimbah darah ditembak personil Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, hingga tewas karena mencoba melawan petugas menggunakan celurit ketika hendak ditangkap.

"Tersangka yang bernasib malang ini yakni, Doddy Sitorus (40) warga Jalan Teluk Nibung, Gang Kelong, Kelurahan Sei Merbau, Kota Tanjungbalai. Doddy terpaksa ditembak polisi yang hendak menangkapnya saat hendak bertransaksi 30 kg sabu pada salah satu pelabuhan tikus dipinggiran Kota Tanjungbalai.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si dalam keterangan persnya di RS Bhayangkara, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (02/06/2020) pukul 14.00 Wib, mengatakan, total jumlah narkoba yang berhasil diungkap oleh personil Satuan Narkoba Polrestabes Medan yakni, seberat 35 kg.

Dengan rincian, 5 kg disita dalam penangkapan terhadap Ilham warga Jalan Desa Sei Lunang, Dusun II, Kelurahan Kepayang Timur Asahan pada Kamis 21 Mei 2020 di Jalan SM Raja Medan.

Tidak lama kemudian personil Sat Narkoba Polrestabes Medan melakukan pengembangan dan berhasil mengungkap 30 kg sabu dengan kemasan teh Cina di Tanjung Balai.

“Dalam hal ini Polda Sumut beserta jajaran akan tetap fokus dan tegas untuk menangani yang namanya narkoba. Karena terus terang narkoba ini adalah salah satu yang merusak generasi anak bangsa.

Lanjut, Martuani, jenazah Doddy Sitorus hingga saat ini masih berada di RS Bhayangkara Medan. Sementara rekannya bernama Ilham warga Tanjung Balai masih ditahan di Polrestabes Medan. Tersangka ini diancam dengan UU narkotika Nomor 35, Tahun 2009, ancaman kurungan serendah-rendahnya 5 tahun. Ungkap Kapolda Sumut.(anto)