Pencarian Berita


BKO ke Polda Papua, 200 Personel Brimob Poldasu Periksa Kesehatan

BKO ke Polda Papua, 200 Personel Brimob Poldasu Periksa Kesehatan

MEDAN -- Sebanyak 200 personel Satuan (Sat) Brimob Poldasu yang akan diberangkatkatkan untuk BKO ke Polda Papua melakukan pemeriksaan kesehatan di Gedung Serbaguna, Mako Sat Brimob Polda Sumut, Selasa (2/6/2020).

Pemeriksaan kesehatan  tersebut dilakukan, sebelum personil diberangkatkan dalam penugasan Satgas Amole Tahun 2020 BKO Polda Papua.

"Pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) kepada personel Sat Brimob Polda Sumut ini yang terlibat pada Penugasan Satgas Amole tahun 2020 BKO Polda Papua," kata Dansat Brimob Poldasu, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasi Kesjas AKP Ahmas Wahyudi, Selasa (02/06/2020).

Dijelaskannya, pemeriksaan yang dilakukan terhadap personel berupa test urine (Narkoba), pengecekan sampel darah (Covid-19), EKG (jantung) dan foto thorax (Paru-paru)

"Dengan melakukan rangkaian kegiatan Rikkesla terdiri dari test urine yang bertujuan mengetahui apakah personel Sat Brimob Polda Sumut yang melaksanakan BKO Polda Papua positif narkoba. Pengecekan darah bertujuan untuk mengetahui penyakit yang dialami maupun mengetahui terjangkitnya virus corona serta dilakukan pengecekan jantung (EKG) dan Pengecekan Paru-paru (Torax)," jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan Rikkesla kepada personel Sat Brimob Polda Sumut yang terlibat pada Penugasan Satgas Amole rahin 2020 BKO Polda Papua terlaksana dengan baik. "Kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkas Wahyudi.(anto)