Pencarian Berita


Melalui Sosmed, Gernal Lundu Pemilik Akun FB Diduga Lakukan Penistaan Agama Diamankan Polisi

Melalui Sosmed, Gernal Lundu Pemilik Akun FB Diduga Lakukan Penistaan Agama Diamankan Polisi

MEDAN -- Polres Simalungun amankan pelaku yang diduga melakukan penistaan agama melalui tulisan di akun sosial media (Facebook).

Dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Gernal Lundu Nainggolan ramai dibicarakan di Facebook hingga mendapat reaksi keras dari tokoh agama dan masyarakat Islam di Kecamatan Bandar.

Informasi yang berhasil dihimpun, akun Facebook yang bernama Gernald Nainggolan diduga menulis kata-kata penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Adapun postingan pelaku yakni "Nabi Muhammad tukang S***mi. Apalah yang kalian banggakan dari Muhammad si tukang m**n itu. Habib Bahar itu adalah ustad s***ah Ti**s".

Informasi yang berhasil didapat, petugas polres Simalungun langsung bertindak untuk melakukan mediasi masalah tersebut.

Dalam mediasi tersebut turut dihadiri
oleh Uspika Kecamatan Bandar, Kepala KUA Kecamatan Bandar, Anggota DPRD Simalungun serta tokoh pemuda dan ormas Islam di Kecamatan Bandar. Dalam mediasi tersebut bahwa proses tetap akan dilakukan melalui jalur Hukum.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa dalam hal ini telah diproses dan sudah dimediasi.

Untuk laporan, sudah diterima dan Gernal Lundu Nainggolan dibawa dan diamankan ke Polres Simalungun.

"Petugas masih melakukan pemeriksaan atas laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan di media sosial. Kami berharap kepada masyarakat lebih pintar lagi dalam menggunakan media sosial," ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Lanjutnya, jangan jadikan media sosial sebagai boomerang bagi diri sendiri. "Mari bersama menjaga situasi kamtibmas menjelang idul fitri 1441H," pungkasnya.(anto)