Pencarian Berita


Sat Narkoba Polres Labuhan Batu Ringkus Pengedar Shabu, 1 Pucuk Senpi Reflika FN Diamankan

Sat Narkoba Polres Labuhan Batu Ringkus Pengedar Shabu, 1 Pucuk Senpi Reflika FN Diamankan

LABUHAN BATU -- Polres Labuhan Batu Polda Sumatera Utara melalui Sat Res Narkoba Polres Labuhan Batu meringkus seorang pria tersangka pelaku pengedar narkotika jenis shabu-shabu.

Tidak hanya tersangka dan barang bukti shabu, Polisi juga turut mengamankan 1 pucuk senjata api (Senpi) Reflika jenis FN. Tersangka ditangkap pada hari, Rabu (20/5/2020), malam pukul 22.00 WIB.

Adapun pelaku dimaksud bernama, 
Min Siong (40), warga Gg. Bukit, Kel.nSiringo-ringo, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu.

"Dari tersangka petugas turut mengamankan barang bukti, 1 buah plastik Klip transparan yg diduga berisi  sabu Berat Bruto 76,70 Gram, 1buah tas berwarna putih yang di dalamnya berisikan Shoft Gun lengkap dengan gas dan pelurunya," ujar Kasat Res Narkoba Polres Labuhan Batu AKP Martualesi Sitepu SH MH, Jumat (22/5/2020).

Lanjut Kasat Res Narkoba, tersangka dan barang bukti berhasil diamankan di Jln. Kapten Tandean, Kel. Kartini, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu.

Sambung dijelaskan AKP Martualesi, tersangka ditangkap setelah personil Opsnal Sat Res Narkoba Polres Labuhan Batu mendapat informasi dari masyarakat yang sangat dapat dipercaya kebenaran tentang maraknya peredaran narkotika jenis shabu di Jln. Kapten Tandean, Kel. Kartini, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuham abatu.

Masih dipaparkan orang nomor satu di  Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai ini, menurut masyarakat dimana di tempat tersebut selalu di jadikan tempat untuk transaksi jual beli narkotika jenis shabu.

Selanjutnya ungkap mantan Kasat Narkoba Polres Sergai ini, Team melakukan penyelidikan kelokasidan Team melihat seorang laki laki dengan gerak gerik yang sangat mencurigakan sedang melintas mengendarai sepeda motor vario berwarna hitam dan Team langsung memgamankannya.

"Saat dilakukan penggeledahan dari pria yang yang dicurigai ditemukan 1 buah tas kulit berwarna coklak yang di dalamnya berisikan 1 buah plastik klip sedang yang berisikan narkotika jenis shabu. Kemudian Team lanjut melakukan penggeledahan kerumah pelaku dan Team menemukan 1 buah tas putih berada di dalam lemari kamarnya yang berisikan 1 buah senjata jenis Shoft Gun lengkap dengan gas dan pelurunya," terang AKP Martuslesi.

Setelah di introgasi tersangka (Min Siong) memjelaskan bahwa narkotika jenis shabu tersebut di peroleh dari seseorang laki-laki warga turunan bernama Asiang (50) tinggal di sekitar Lapangan Merdeka Medan.

Kemudian selama 2 hari dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Team melakukan pengembangan ke Medan namun tidak berhasil dan pada hari, Jumat (22/5/2020) pagi pukul 08.00 WIB, Team kembali di Polres Labuhan Batu. Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti saat ini sudah diserahkan kepada penyidik untuk dilakukan proses sidik.

"Terhadap tersangk dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 TH 2009 Tetang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," pungkas AKP Martualesi Sitepu.(anto)