Pencarian Berita


Srikandi DIY Bagi Sembako pada Pemulung TPS Piyungan Bantul

Srikandi DIY Bagi Sembako pada Pemulung  TPS Piyungan Bantul

Bantul -- Merebaknya wabah virus Korona (Covid-19) saat ini sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat.

Melihat situasi saat ini, Srikandi-srikandi DIY terketuk hatinya untuk meringankan beban hidup masyarakat, yang sehari-harinya sebagai pemulung di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Piyungan, Bantul, dengan memberikan sembako, hand sanitizer dan masker, Kamis,(16/4/2020).

Srikandi DIY terdiri dari para Wanita TNI: Kowad, Wara,  Kowal dan Polwan bergerak bersama-sama bantu masyarakat yang tidak berkecukupan. Hal itu sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus Korona (Covid-19). 

Kali ini para Srikandi memberi bantuan berupa 100 paket sembako, hand sanitizer dan 3.000 masker kepada para pemulung yang ada di TPS Piyungan, Bantul.  

Mayor CPM (K) Suwati sebagai Perwira Koordinator Kowad DIY menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan  para Wanita TNI dan Polwan yang ada di Yogyakarta terhadap warga masyarakat yang saat ini sangat merasakan dampak akibat terjadinya wabah  virus Covid-19. "Terutama mereka yang sehari-harinya hidup sebagai pemulung di tempat pembuangan sampah Piyungan," kata Mayor CPM (K) Suwati.

Adanya anjuran dari pemerintah pada masyarakat untuk tetap berada di rumah tentunya sangat berat bagi warga kurang mampu, yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. "Khususnya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," terang Mayor CPM (K) Suwati. 

Karena mereka terbatasi dalam mencari nafkah untuk keluarganya, maka para Wanita TNI: Kowad, Wara, Kowal dan Polwan  menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu mereka dengan memberikan sembako. "Harapannya dapat membantu kebutuhan sehari-hari mereka," katanya lagi.

Adanya bantuan tersebut, Mayor CPM (K) Suwati berharap bisa meringankan dan membantu warga yang ada di TPS Piyungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. "Mungkin hanya untuk beberapa hari ke depan," tandasnya.

Selain membagikan sembako kepada warga masyarakat yang ada di TPS Piyungan Bantul, disampaikan pula bantuan bagi penghuni Panti Asuhan Putri Aisyiyah Serangan, Ngampilan, Yogyakarta, dan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Jl Lowanu, Mergangsan, Yogyakarta. (Affan)