Pencarian Berita


Perkembangan situasi dan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang

Perkembangan situasi dan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang

Sumedang  --  Situasi dan Kondisi terkini pada Rabu 25 Maret 2020 perkembangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedangmenunjukan ada kenaikan pada Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang mana pada Selasa kemarin ada di angka 1828 sekarang menjadi 1834 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman  yang di dampingi Kabag Humas Pemkab Sumedang Asep Tatang  pada saat Jumpa pers Di Gedung Negara (25/03/2020) menyampaikan situasi dan kondisi “Perkembangan COVID-19 di Sumedang per hari ini adalah Positif 1 orang, PDP 1 orang, sedangkan untuk ODP menjadi 1834?ujarnya.

Dadang lebih lanjut mengatakan , ada dua kategori terkait Orang Dalam Pemantauan, kategori ODP Berisiko yaitu orang yang datang dari wilayah yang terkonfirmasi Covid-19 tapi tidak ada gejala sebanyak 1702 orang.

Dan ODP Bergejala yaitu orang yang datang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 dan ada gejala sebanyak 132 orang.“Yang mana ODP Bergejala ada penambahan baru sebanyak 8 orang dan selesai pemantauan 2 orang, sehingga jumlah yang dipantau adalah 132 orang”.

Dadang menambahkan , dalam rangka pencegahan penyebaranCOVID-19 di Kabupaten Sumedang, besok Kamis (26/3/2020) dengan titik kumpul di sekitar alun-alun Sumedang akan dimulainya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara besar-besaran di seluruh kecamatan yang ada di KabupatenSumedang.

Saya atas nama sebagai kepala Dinas Kesehatan kembali menghimbau masyarakat ,agar mematuhi aturan dan maklumat Kapolri ,demi menjaga Kesehatan kita semua .ujarnya.(riks)