Pencarian Berita


Tim BPBD Kabupaten Sumedang Lakukan penyemprotan disinfektan Di Gedung Negara dan Lainya

Tim BPBD Kabupaten Sumedang Lakukan penyemprotan disinfektan Di Gedung Negara dan Lainya

Sumedang -- BPBD Kabupaten Sumedang  lakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Negara,Pengujian Kendaraan Bermotor,Dinas Perhubungan ,MTS Cimalaka,MTS Buah Dua ,Dinas Pemdes dan lainya.

Ketika Indofakta menyambangi kepala BPBD H.Ayi Rusmana dikantornya ,Selasa 24/03/2020 mengatakan BPBD TIM Disinfeksi Covid 19  Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,penyemprotan juga dilakukan di tempat-tempat umum,di pasar Sandang,Jatos,Griya

Ayo Kepala BPBD Kabupaten Sumedang lebih lanjut menyampaikan , penyemprotan sudah mulai dilaksanakan sejak Kamis (19/3/2020).

"Kami akan terus melakukan penyemprotan hingga Mei 2020, sesuai dengan instruksi dari pusat," saat melakukan penyemprotan di Kantor Gedung Negara.

Ayi  mengungkapkan, untuk hari ini penyemprotan disinfektan dimulai sejak pagi hari.
"Sasarannya Perkantoran,Sekolah  umum, dan tempat yang mengajukan permintaan penyemprotan," ujarnya.

Penyemprotan Disinfektan  hari ini terbagi 4 Tim,Ia juga menambahkan Pemkab Sumedang  mengerahkan tim dari unsur BPBD, PMI, HAKLI, Dinas Kesehatan, RELAWAN dan Satpol PP keliling untuk menginformasikan pada masyarakat secara langsung.

"Untuk tim BPBD hari ini dibagi menjadi 4 dan tim yang satu dipimpin langsung kasi kedaduratan dan Logistik Yedi.S.SOs.

Ayi  juga menyampaikan, jika ada warga yang menginginkan tempatnya mendapat penyemprotan disinfektan, bisa menghubungi call center 112.
"Ini merupakan program pemerintah, untuk setiap penyemprotan tidak dipungut biaya,namun apabila ada swadaya masyarakat BPBD hanya menyiapkan petugas,namun masyarakat koordinasi dengan Kesehatan,karna Dinas Kesehatanlah yang lebih memahami penyebaran Covid 19.
BPBD melihat banyaknya permintaan kekurangan tenaga   ujarnya. ( riks )