Pencarian Berita


Satgas Tanggap COVID-19 Halsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Satgas Tanggap COVID-19 Halsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LABUHA- Tim Satuan Tugas (Satgas) Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Terhadap Pencegahan dan Pengendalian Penularan Infeksi Covid-19 (Corona Virus) Halmahera Selatan (Halsel) lakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa titik keramaian seputaran Labuha, senin 23/3.

Penyemprotan dilakukan sore hari itu dipusatkan di areal Pasar Baru Labuha, Pasar Tembal, Pelabuhan Kupal, Dermaga Speedboat Kupal dan Pelabuhan Babang. Dalam kegiatan penyemprotan, Tim Satgas juga terus menyampaikan imbauan ke masyarakat agar tetap dirumah dan segera lakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

“Penyebaran Covid-19 begitu cepat, olehnya itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel melalui Tim Satgas menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan yang telah dikeluarkan. Diantaranya tetap dirumah, jauhi keramaian, konsumsi vitamin, selalu gunakan masker, cuci tangan menggunakan air mengali dan segera periksakan diri bila mengalami batuk, flu, demam atau sakit sepala,” himbau Daud Djubedi saat memberikan himbauan kepada Masyarakat di setiap titik yang diadakan penyemprotan.

Disisi lain, kegiatan yang dilakukan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. “Dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan ini, kekhawatiran kami bisa berkurang dan kami harap pemerintah terus mengawasi dan selalu menginformasikan perkembangan terbaru perkembangan Covid-19 agar masyarakat bisa lebih berhati-hati,” terang Muliadi, salah seorang warga Desa Kupal.

Kegiatan penyemprotan masih akan terus dilakukan diberbagai titik hingga ancaman Covid-19 benar-benar teratasi. (One)