Pencarian Berita


KCD XII Disdik Jabar Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

KCD XII Disdik Jabar Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Jabar --  Pihak Disdik Jabar telah membuat langkah antisipasi untuk mencegah Virus Corona. Program edukasi ini sudah dilaksanakan oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Lingkup Disdik Jabar.

Demikian pula untuk KCD Pendidikan XII yang mempunyai wilayah pembinaan SMA, SMK, SLB dan MA di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, pekan ini sudah menyelesaikan program edukasi untuk mencegah Virus Corona.

Hal ini, diiungkapkan Kepala KCD Pendidikan XII, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed, dalam keterangannya kepada media pekan ini.

Menurut Abur, sosialisasi pencegahan Virus Corona, untuk wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya sudah dilaksanakan dengan sasaran para Kepala Sekolah yang berasal dari 430 sekolah dari lingkup SMA, SMK, SLB dan MA dengan tempat yang digunakan di Pesantren Cipasung.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi pencegahan Virus Corona dengan sasaran Kepala Sekolah, hasil sosialisasi ini bisa dilanjutkan kepada para guru. Selanjutnya, para guru akan mensosialisasikan kepada para sisiwa.

Program sosialisasi pencegahan Virus Corona di sekolah, ujar Abur bisa diimpelementasikan dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah. Kesuksesan program pencegahan ini, idealnya ditunjang oleh sarana seperti tersedianya wastafel yang cukup di sekolah.(nur)