Pencarian Berita


Bassam Kasuba Berharap RSUD Labuha Kedepan Punya Fasilitas Medical Yang Memadai

Bassam Kasuba Berharap RSUD Labuha Kedepan Punya Fasilitas Medical Yang Memadai

LABUHA - Pemda Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) diminta agar kedepan lebih meningkatkan lagi fasilitas peralatan dan tenaga medis di RSUD Labuha terutama dalam menangani pasien yang berkelaian khusus sehingga tidak perlu di rujuk ke luar daerah. Demikian disampaikan Calon Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba usai menjenguk bayi, Ade Putri Aldira (14 hri) yang lahir tanpa anus di Desa Makian Kecamatan Bacan Selatan, Selasa (10/3/2020).

Dikatakan, sebagaimana keterangan orang tua bayi itu,  saat lahir bayi ini sudah mengalami kelainan yakni tidak memiliki anus sehingga oleh dokter,  dibuatkan alternatif di bagian perutnya. "Jadi, sementara dialihkan ke perutnya agar kotoran itu dibuang lewat alternatif yang sudah dibuat dokter,"terangnya.

Agar kedepan kasus ini bisa teratasi maka dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) harus menyiapkan alat kesehatan yang bisa untuk mengoperasi pembentukan anus. "Mudah-mudahan kedepan Rumah Sakit kita di sini harus menyiapkan alat medical yang lebih memadai sehingga setiap ada bayi yang seperti ini bisa dioperasi anus nya, tidak harus dirujuk ke Makassar,"harapnya Bassam (One)