Pencarian Berita


KCD XII Disdik Jabar Targetkan Penguatan Mutu Pendidikan

KCD XII Disdik Jabar Targetkan Penguatan Mutu Pendidikan

Jabar- Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) XII Disdik Jabar . yang mengawasi seluruh sekolah baik SMA, SMK, maupun SLB , Negeri maupun swasta di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, menargetkan berbagai program yang dibuat harus meningkatkan mutu pendidikan.

Hal ini, diutarakan Kepala KCD XII Disdik Jabar,  Drs, Abur Mustikawanto, MA, dalam keterangannya kepada indofakta, baru-baru ini.

Abur, dalam keterangannya memaparkan untuk sekolah negeri, di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, jumlah SMA, SMK dan SLB mencapai 330 sekolah. Penguatan perbaikan mutu pendidikan akan difokuskan di sekolah ini.Untuk sekolah swasta, juga program penguatan mutu pendidikan tetap akan direalisasikan.

Berbagai kegiatan dalam rangka penguatan mutu pendidikan sudah dilaksanakan diantaranya Seminar Internasional penggunaan Bahasa Inggris dengan sasaran para guru. Melalui kegiatan ini, diharapkan kompetensi guru dalam penggunaan Bahasa Asing terutama Bahasa Inggris dapat meningkat.

Khusus untuk penguatan Bahasa Asing dengan sasaran para guru, juga akan dilaksanakan untuk Bahasa Jepang.

Abur, dalam keterangannya memaparkan dalam rangka penguatan mutu pendidikan, sasaran program juga diarahkan untuk siswa. Penguatan program diantaranya dalam penguatan skill terutama untuk siswa SMK.

Sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa seperti penyaluran dana Bos, pihak KCD Disdik XII, tealah membantu proses verikasi untuk siswa yang membutuhkan.(nur)