Pencarian Berita


Warga Manggala Percaya Pendidikan Kota Makassar Maju Jika Andi Mustaman Wali Kota

Warga Manggala Percaya Pendidikan Kota Makassar Maju Jika Andi Mustaman Wali Kota

Makassar – Warga Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala menyampaikan keluh kesahnya terkait permasalahan pendidikan kepada Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar periode 2020-2025, Andi Mustaman.

Curhatan warga ini disampaikan saat Aman sapaan akrab Andi Mustaman menghadiri undangan silaturahmi warga Kelurahan Manggala di Perumnas Antang Blok 7, beberapa waktu yang lalu.

Salah satu warga, Dede mengatakan, permasalahan pendidikan di Kota Makassar masih sangat kompleks dan tidak pernah terselesaikan. Contohnya, masih banyak anak dibawah umur yang tidak mengeyam pendidikan kemudian mutu pendidikan yang masih kurang dan fasilitas yang kurang memadai.

“Bukan tempat mereka di pembuangan sampah disana, seharusnya mereka di sekolah bersama anak-anak yang lainnya,” ucap Dede yang menyinggung banyaknya anak-anak usia sekolah yang harus bekerja dengan mengais sampah di TPA Antang.

Kata dia, dengan hadirnya Aman sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, warga Kelurahan Manggala sangat berharap bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Soal pendidikan, kami percaya bapak Andi Mustaman, beliau adalah tokoh pendidikan maka pasti akan memperjuangkan masalah pendidikan ketika beliau yang jadi Wali Kota,” tambahnya.

Sementara itu Aman mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan akan menyelesaikan permasalahan pendidikan Kota Makassar.

“Saya selalu berusaha dan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui pemenuhan pendidikan, semua anak bisa sekolah dan peningkatan mutu pendidikan ” ujarnya.

Salah satu cara yang digunakan dalam menjalankan proses pendidikan, yakni memberikan beasiswa kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan pendidikan gratis bagi masyarakat.
(mca)