Pencarian Berita


Perkembangan Serta Potensi Industri Kreatif di Jawa Barat

Perkembangan Serta Potensi Industri Kreatif di Jawa Barat

JABAR - Industri kreatif di Jawa Barat adalah penyumbang ekspor kreatif terbesar yaitu sebesar 34 persen dan Provinsi Jawa Barat juga tercatat memiliki share Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terhadap PDB Ekonomi Kreatif sebesar 11 Persen.  Ujar Pa Azis (Kepala Bidang Industri Pariwisata). Kamis (20/02/2020)

“Dinas KUK Jawa Barat mengusung program untuk para UMKM yang berada di wilayah Jawa Barat dengan nama UMKM Juara. Dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2019, Dinas KUK Jawa Barat telah melakukan pendampingan kepada industry kreatif sebanyak 2500 UMKM, di tahun ini direncanakan akan mencapai 3000 UMKM” Ujar Suhra ( Sekertaris Dinas KUK JABAR)

“Industri Pariwisata berkontribusi dalam Industri kreatif, salah satunya ditahun ini akan membangun 12 Creative Hub dan 6 Gedung Creative Center, yaitu Kota Bogor, Purwakarta, Cirebon, Subang, Kota Bekasi, Kota Tasik. Yang akan berfungsi sebagai sarana para industry kreatif mengenai pelatihan, pembuatan film, animasi, marketing, dsb.

Produser dari Batavia Pictures Genesis mengatakan “Mengenai Film animasi, para industri kreatif jawa barat berkontribusi membuat film animasi berjudul Riki Rhino yang bertema mengenai hewan hewan langka di Indonesia yang tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Februari 2020. Ridwan Kamil adalah salah satu pengisi suara di film Riki Rhino. Tujuan film ini sendiri adalah untuk mengenalkan serta memberikan perhatian lebih kepada masyarakat tentang keberadaan hewan langka di Indonesia.” *(Bams/Nur)