Pencarian Berita


Pemda Halsel Segera tempatkan Tenaga dokter di Puskemas Palamea

Pemda Halsel Segera tempatkan Tenaga dokter di Puskemas Palamea

HALSEL - Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim terus melakukan kunjungan ke desa-desa guna memastikan pelayanan Kesehatan dan Pendidikan bagi masyarakat berjalan dengan baik.

Dalam kunjunganya di Desa Palamea Kecamatan Kasiruta Barat, Kamis (20/02/2020) Iswan berkesempatan melakukan sidak ke Puskesmas Palamea pukul 12:30 WIT. Wabup mendapatkan aktivitas Puskesmas berjalan dengan baik, seluruh pegawai puskesmas menyambut kedatangan orang nomor dua di Halsel ini dengan ramah. Semuanya kocar kacir karena kedatangan Wabup tidak diberitahukan sebelumnya.

"Bagaimana kabarnya semua, sehat ? Bagaimana betah tidak menjadi pelayan kesehatan di Desa Palamea ?," tanya Iswan kepada seluruh pegawai.

Wabup terus melontarkan berbagai pertanyaan, mulai dari pelayanan, ketersediaan obat, hingga keberadaan tenaga dokter. Dari semua pertanyaan yang diajukan, ada satu masalah yang perlu segera diselesaikan yaitu tidak adanya tenaga dokter di Puskesmas Palamea.

Mendengar hal tersebut, Iswan mengatakan bahwa setiap Puskesmas harusnya ada seorang dokter. Apapun yang terjadi seorang dokter sangatlah penting disebuah puskesmas, apalagi desa yang cukup jauh dengan ibukota.

"Saya akan segera memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk mencari tenaga dokter guna ditempatkan di Puskesmas Palamea," ujarnya.

Iswan juga berharap pegawai puskesmas harus menjaga kesehatanya Jasmani serta rohani, jangan sampai melayani pasien, tetapi bidanya tidak sehat.

"Tetap semangat, layani pasien dengan ramah, tapi kita sebagai pegawai yang melayani pasien juga harus sehat dulu" ujarnya.

Wabup meminta, meminta Para Pegawai Puskesmas agar tetap semangat dalam melayani pasien, serta melakukan distribusi obat ke Polindes/Pustu dibawah naungan Puskesmas Palamea. (One)