Pencarian Berita


Cerdasnya siswa Marikapal, Iswan Hasjim Apresiasi Kepala Sekolah SD 229 Halsel

Cerdasnya siswa Marikapal, Iswan Hasjim Apresiasi Kepala Sekolah SD 229 Halsel

HALSEL– Saat kunjungan ke Desa Marikapal Kecamatan Kasiruta Barat, Kamis (20/02/2020). Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengapresiasi semangat dan kepandaian seluruh anak SD Negeri 229 Halmahera Selatan yang mampu membaca, menghitung, dan menulis.

Siswa SD yang masih duduk dibangku kelas I (satu) membuat kejutan buat orang nomor dua di halmahera selatan ini. Bagaimana tidak ? Iswan dibuat terpukau saat seluruh siswa kelas I dicoba membaca dan menghitung dan seluruhnya mampu melakukannya dengan lancar. Bukan satu atau dua kata yang dibaca, akan tetapi kalimat yang begitu panjang pun mampu dibaca dengan lancar oleh seluruh siswa kelas I SDN 229 Halsel. Tidak sampai disitu saja, pada saat dicoba dengan hitungan, seluruh siswa mampu menjawab dengan cepat tanpa tersendat-sendat. Yang membuat Wabup terperangah lagi, adalah mereka sudah mampu menghafal perkalian, padahal masih kelas I SD.

Menurutnya, ini adalah salah satu prestasi yang sangat membanggakan bagi SDN 229 Halsel. Tidak semua sekolah yang dikunjunginya memiliki siswa yang dengan lancar membaca dan menghitung, apalagi siswa yang masih duduk dikelas I.

” Mereka sangat hebat, masih kecil namun sudah pintar ” ujarnya

Iswan memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SD Negeri 229 Halsel Muntaha Said yang juga sekaligus menjadi guru yang mengajar.

"Bapak layak mendapatkan penghargaan, terima kasih pak telah menjadi bagian dari masa depan anak - anak Desa Marikapal ini, terima kasih telah membuat mereka menjadi siswa yang pandai. Semoga Allah membalas jasa - jasa bapak," ucap Iswan dengan nada haru.

"Saya akan secepatnya perintahkan dinas terkait agar segera melakukan penambahan beberapa guru untuk SDN 299 Halmahera Selatan, Desa Marikapal,"tandasnya.(One)