Pencarian Berita


Wujudkan Sumedang Kota Buludru

Wujudkan Sumedang Kota Buludru

SUMEDANG  - Dalam rangka mewujudkan Sumedang Kota Buludru dan mempercantik taman-taman kota di Kabupaten Sumedang, Jumat (14/2/2020), Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta jajaran Perangkat Daerah melasanakan gerakan Jumat Bersih dan pengecatan pagar Taman Endog yang beberapa waktu lalu telah direvitalisasi.


Kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian dari peringatan HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2020 dan Ulang Tahun ke-74 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang mengusung tema "Pers Mendukung Mewujudkan Kembali Sumedang Kota Buludru".

Rombongan Wabup memonitor pelaksanaan  Jumat bersih  (Jumsih ) dengan menaiki sepeda sehingga mampu menarik perhatian warga masyarakat Sumedang yang berada di sepanjang jalan Protokol Sumedang Kota. Dalam beberapa kesempatan, Wabup berhenti dan ikut melaksanakan bersih-bersih bersama warga setempat seperti di Kelurahan Talun dan Alun-alun Tegalkalong.


Ketua PWI Kabupaten Sumedang Cecep WP menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020.


"Kita melakukan gerakan Jumsih ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan kembali Sumedang sebagai kota Buludru," tuturnya.


Dalam peringatan Hari Pers Nasional 2020, lanjutnya, juga akan digelar Urun Rembuk Pers bersama Pemda Kabupaten Sumedang dan Pelatihan Penulisan untuk Siswa Sekolah.

"Semuanya dilaksanakan dalam rangka mendukung Visi Sumedang Simpati," tuturnya.


Sementara itu, Wabup H Erwan Setiawan  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program unggulan Sumedang Kota Buludru.


"Hari ini saya didampingi Sekda dan jajaran SKPD serta camat bekerjasama dengan PWI Kabupaten Sumedang memonitor pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih," ujarnya.


Selain mengecat pagar di Taman Endog, Wabup juga meninjau saluran drainase di seputar Jalan Tampomas dan Taman Endog yang menjadi langganan banjir.

"Terkait dengan gorong- gorong, saya sudah berkoordinasi dengan Plt Kadis PUPR untuk segera menyelesaikan masalah drainase yang ada di seputaran taman endog ini. Mudah-mudahan ini bisa segera selesai," pungkasnya. ( riks )