Pencarian Berita


PKBM Alfa Husna Menggelar Goes to studi tour ke Jungleland Sentul Bogor

PKBM Alfa Husna Menggelar Goes to  studi tour ke Jungleland Sentul Bogor

JAKARTA -- Pusat Kegiatan Belajar Bersama ( PKBM ) Alfa Husna menggelar goes to  studi tour ke Jungleland Sentul Bogor,Minggu ( 26/1/2020 ) Studi tour yang berlangsung sehari itu di ikuti siswa siswi peserta kejar paket A,B dan C serta di dampingi oleh para Guru dan pendamping lainnya.


Kepala PKBM Alfa Husna Alif Fatoni mengatakan, kegiatan studi tour ini dalam rangka wisata setelah semesteran,” Ya piknik,habis semesteran biasanya Desember ya,” tutr Alif saat memimpin perjalanan kegiatan Studi Tour.


Dia sebutkan bahwa kegiatan ini semata membantu murid muridnya untuk menikmati destinasi wisata,” Kita tak usah muluk muluk mencari duit,ibaratnya kan begitu,berbagi ke anak anak,” tuturnya.


Sementara menurut Ema salah satu siswa peserta paket B saat ditemui media mersakan senang bisa bercengkrama dengan teman teman seangkatannya,” Ya seneng juga sih,bisa kumpul kumpul sama teman teman,” tutur Ema di Jungleland.


Ema yang punya cita cita ingin menjadi seorang Psikoloc berharap semua teman teman dan dirinya dapat lulus semua,”Semoga kita semua lulus,dengan nilai yang bagus,” aku Ema.  


Sebagaimana yang kita ketahui,bahwa study tour tertuang dalam Peraturan Pemerintah No19 tahun 2005 pasal 19 bahwa proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan.

Untuk di ketahui, PKBM Alfa Husna berdiri sudah sejak tahun 2007 dan telah meluluskan ribuan alumni baik paket A,B maupun C,PKBM Alfa Alhusna sendiri  telah menyelenggarakan kegiatan Paket A (Setara SD), Paket B (Setara SMP) dan Kegiatan Paket C (Setara SMA), Pendidikan dan belajar tersebuut dapat diikuti oleh semua orang. Tak mengenal gender dan tak mengenal usia. ( Muzer )