Pencarian Berita


Untuk Mewujudkan SDM yang Unggul, Polda Jabar Kini Memiliki Gedung Assesment Center

Untuk Mewujudkan SDM yang Unggul, Polda Jabar Kini Memiliki Gedung Assesment Center

BANDUNG -- Polda Jabar, Rabu (22/1/2020) resmi memiliki Gedung Assessment Center. Gedung Assessment Center diresmikan oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri. S, M.M. Dalam peresmian tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M., pejabat utama Polda Jabar, Wakil Pimpinan  wilayah BRI Bandung, para Kapolres/ta/tabes Bandung jajaran Polda Jawa Barat, Walikota Cimahi dan Walikota Tasikmalaya beserta para Kepala Badan Kepegawaiannya, kontraktor CV. Rekacipta, para Assesor Polda Jabar, para Kasubbag Renmin Satker Polda Jabar, dan para Kabag Sumda Satwil Polda Jabar.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar yang disampaikan oleh Wakapolda Jabar menyampaikan bahwa Pembinaan sumber daya manusia (SDM) Polri di dalam pengelolaannya memerlukan penanganan khusus dan berbeda, dibanding dengan sumber daya lainnya. Hal ini dimaksudkan agar  SDM tidak mengalami penyusutan kualitas, sehingga perlu dikembangkan secara berkesinambungan, efektif dan efisien.

Gedung Assessment Center yang diresmikan, selanjutnya akan digunakan bagi pembinaan karier personel sehingga diperoleh personel Polri yang berkompeten dan kredibel berdasarkan penilaian yang obyektif. Pembangunan gedung assessment center ini juga sebagai wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi nasional pada program mewujudkan SDM yang unggul dan digunakan oleh pimpinan dalam menempatkan personel yang akan menduduki jabatan tertentu.

Dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mengamanatkan pula tentang pelaksanaan assessment dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna mendapatkan kinerja dan mengedepankan mutu pelayanan publik.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada pemimpin wilayah BRI Bandung sebagai pemberi hibah sehingga kerjasama dalam pembangunan Gedung Assessment Center Polda Jawa Barat dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu As SDM Kapolri dalam sambutannya menyampaikan bahwa media assessment sebagai media yang tepat dalam memilih orang  yang tepat dalam meningkatkan kemampuan personel. Para assesor agar menjalankan integritasnya berdasarkan pada etitude yang baik serta memanfaatkan gedung Assessment Center Polda Jawa Barat dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni.

Peresmian Gedung Assesmet Center Polda Jabar ditandai dengan pengguntingan pita oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri. S, M.M., yang didampingi oleh Wakapolda Jabar dan diteruskan dengan meninjau Gedung Assement Center.(hms/rls)