Pencarian Berita


Masyarakat Ranca Mulya Meminta Pemerintah Ijin Pembangunan Perumahan Ranca Mulya ditinjau Kembali

Masyarakat Ranca Mulya Meminta Pemerintah Ijin Pembangunan Perumahan Ranca Mulya ditinjau Kembali


Pembangunan Perumahan Ranca Mulya ( Jalan Provinsi ) Sumedang- Malambong kembali Longsor kedua kalinya,Masyarakat meminta Ijinya ditinjau Kembali,mengakibatkan Arus Lalu lintas macet total.

SUMEDANG - Pembangunan perumahan di Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara (Sumut) Kabupaten Sumedang ,jalan Provinsi  Sumedang-Wado saat tadi sore hujan sangat deras kembali longsor sampai ke jalan dan akibatnya  arus lalulintas macet total, dan ketebalan tanah mencapai 20 cm lebih serta warna air hujan berubah warna kuning .

"Setiap hujan deras pembangunan perumahan ini selalu saja longsor, pengguna jalan kena dampak jadi macet karena tanah yang tergerus air hujan melimpah ke jalan," ungkap Dedi  (45), salah satu pengendara sepeda motor saat dikonfirmasi Media ini, Selasa (21/1/2020) di lokasi longsor.

Dikatakan salah satu warga pun mengeluhkan terkait dengan tanah yang tergerus air hujan membanjiri jalan raya.


"Dari satuan Babinsa dan Babinkantibmas, Pol PP dan petugas Damkar serta dari Satlantas turun langsung mengatur jalur kendaraan agar kemacetan segera terurai dan tanah yang membanjiri jalan pun sedang di bersihkan, ya itu tadi dampaknya jadi macet total, mudah mudahan tidak ada yang kecelakaan," terangnya.
Masyarakat meminta Pemerintah agar proses perizinanya ditinjau kembali,dan Kantor Perizinan (MPP ) terjun langsung kelapangan ,pada setiap permohonan perizinan jangan sampai merugikan masyarat sekitarnya,sebagai mana yang dialami pengguna jalan provinsi ujarnya.( riks )