Pencarian Berita


Turun di Kecamatan Obi, Bupati Halsel Tinjau Pembangunan Di Desa

Turun di Kecamatan Obi,  Bupati Halsel Tinjau Pembangunan Di Desa

HALSEL - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H. Babrain Kasuba lakukan kunjungan kerja serta bersilahturahmi bersama masyarakat dibeberapa desa pulau Obi, diantaranya Desa Wayaloar Kecamatan Obi, Desa Cap dan Desa Galala Kecamatan Obi Utara serta Desa Tapa Kecamatan Obi Salatan.

Kunjungan kerja Orang nomor satu di Halsel, yang dimulai dari tanggal 16-17 Januari 2020 ini, guna untuk melihat langsung pembangunan Infrastruk Jalan dari tahun ke tahun serta mendengarkan langsung keluhan Masyarakat Pulau Obi.

Kedatangan Bupati yang didampingi Istri tercinta Hj. Nurlela Muhammad, serta pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halsel, selalu mendapatkan respon yang baik oleh Masyarakat disetiap Desa yang dikunjungi rombongan Bupati tersebut.

Dalam sambutan Bupati H. Bahrain Kasuba disetiap desa, ia berterimah Kasih kepada Pemerintah Desa dalam hal ini, Kepala Desa karena sampai saat ini Masyarakat di 4 Desa tersebut tidak mengalami krisis Air Bersih atau kesulitan Listrik.  Dirinya juga mengajak pemerintah Desa untuk ikut membangun Desa dengan membangun berbagai macam Infrastruktur yang dapat berguna bagi masyarakat desa setempat.

“Kepala Desa dapat bertanggung jawab untuk membangun Infrastruktur seperti Kantor Desa, Paud serta Polindes, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa, ”kata Bupati

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Halmahera Selatan, dibawah Pimpinan dirinya dan Wakil Bupati Iswan Hasjim yang memasuki tahun ke 4 ini, Pemerintah Daerah sedang merubah Wajah Ibu Kota, dengan membangun Pasar Moderen, serta penataan Wajah Ibu Kota yang lebih baik.

“Saat ini kami Pemerintah Daerah sedang menata wajah Ibu Kota agar terlihat lebih indah, dengan dibangunnya Pasar Moderen, sehingga Masyarakat Obi tidak jauh-jauh lagi ke Ternate, cukup di Pasar Moderen Towukona untuk belanja,”ungkapnya

Lanjut Bupati, saat ini juga Pemerintah Daerah masih melakukan berbagai kebutuhan masyarakat yang masih digratiskan sampai saat ini. Dimulai dari Kesehatan, Pendidikan, Ijin Usaha,  Pembuatan KTP, Akte, serta KK, dan yang lain-lain sesuai dengan Program yang tertuang didalam 10 BISA.  

“Sampai saat ini masih digratiskan kalau ada kedapatan yang masih minta pengutan harap dilaporkan, walaupun cuma 10 ribu orang yang bersangkutan langsung saya pecat,”tegas Bahrain

Dihadapan Masyarakat Bupati mengajak kepada anak-anak mudah yang  baru selesai Wisuda, semua jurusan mulai dari Sarjana Pendidikan, Kesehatan dan Umum, dapat mendafatarkan diri ke Pemerintah Daerah, karena di 2020 ini,menurutnya Pemerintah Daerah akan membuka lowongan kerja untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Silahkan mendaftarkan diri jika mau menjadi  PTT, 2.000 PTT akan diterimah bekerja di Pemerinta Daerah, yang mau  bisa langsung mendaftarkan namanya ke kepala Desa,”ajak Mantan Ketua DPRD Halsel 2 Priode ini.

Dirinya juga berjanji ditahun 2020 ini akan mulai membangun jalan lingkar Obi Utara dan Obi Selatan. “Insya Allah diperubahan anggaran 2020 kami akan membahas anggaran untuk jalan di kecamatan Obi Utara sampai Obi Selatan,”jelasnya.  (One)