Pencarian Berita


Jimmy Hargai Seniman dan Nikmati Seni

Jimmy Hargai Seniman dan Nikmati Seni

KARAWANG  -- Calbup H. Ahmad Jamakhsyari yang akrab dipanggil Jimmy, benar benar menghargai seniman dan menikmati hasil seninya. Dia pada suatu malam menyempatkan nonton seni sunda topeng banjet diwilayah Kecamatan Telagasari.
          

Lewat pagelaran seni topeng banjet, dia nonton bersama rakyat. Calonbup ini, duduk sama rata, saat menonton, gelaran seni tradisional asli  Karawang yang kerap dihiasi lawakan berbahasa sunda.
           

Tampaknya, kehadiran Kang, Jimmy, ditengah seniman topeng banjet dan para penonton, memberikan srfirit dimana pemimpin itu hadir bersama mereka. Kemudian seniman itu bangga, dimana karya seninya ikut dinikmati oleh pemimpinnya itu sendiri. 
            

Tidak mengherankan, Kang Jimmy yang begitu akrab dengan para senimannya. Hingga dia pun sampai mengenai nama bintang salah satu group seni sunda topeng banjet tersebut.


        

Sepertinya biasa seni sunda topeng banjet yang berada di Kabupaten Karawang, pestas guna memenuhi undangan rakyat, yang melangsungkan pesta pernikahan dan sunatan. Dan biasanya seni sunda tradisional tersebut, banyak Job pada saat musim panen.
       

Suka tidak suka, katanya, seni tradisional urang sunda ini, nyaris tergeser oleh, pentas organ tunggal. Namun percaya diri para seniman bangkit kembali setelah calonbup Kang Jimmy hadir bersama mereka. ( Jay)