Pencarian Berita


Dana Hibah Untuk KONI Naik Signifikan

Dana Hibah Untuk KONI Naik Signifikan

JABAR --  Di tahun 2020, dana hibah untuk KONI meningkat secara sugnifikan, jumlahnya mencapai 250 miliar. Hal ini, diungkapkan Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya, dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

Abdul Hadi, dalam keterangannya memaparkan dinaikannya anggaran Hibah untuk KONI Jabar, jika dibandingkan dengan alokasi anggaran tahun sebelumnya mencapai  dua kali lipat. Alasan dinaikkannya anggaran tersebut, sangat realistis karena di tahun 2020 Jabar akan mengikuti PON yang akan berlangsung di Papua.

Untuk kegiatan PON di Papua, dari sisi transportasi, akomodasi dan tiket pesawat  saja butuh biaya yang cukup besar, sebuah kewajaran jika anggaran tersebut naik, apalagi harapan Jabar di PON tahun 2020 ini, bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Jabar, , Engkus Sutisna dalam keterangannya secara terpisah mengatakan bahwa dana hibah untuk KONI Jabar diakui ada kenaikan. Adapun, dari sisi besaran itu hasil persetujuan bersama antara Pemprov. Jabar dengan pihak DPRD Jabar, yang ditetapkan dalam APBD Provinsi Jabar tahun 2020.

Terkait dengan anggaran dana hibah untuk KONI Jabar, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar hanya berperan melakukan verifikasi atas dana hibah yang akan disalurkan kepada KONI Jabar.

Bagi pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, dengan kenaikan dana hibah Koni ini diharapkan dapat memacu peningkatan prestasi olahraga para atlet asal Jabar, apalagi dalam PON tahun 2020 diharapkan dapat mempertahankan prestasi Jabar sebagai juara umum.(nur)