Pencarian Berita


Kombes Pol Johnny Eddison Isir Silaturahmi Sambangi KPU Medan

Kombes Pol Johnny Eddison Isir Silaturahmi Sambangi KPU Medan

MEDAN -- Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir SIK MTCP melaksanakan giat sambang dan silaturahmi ke Kantor KPU Kota Medan Jl. Kejaksaan no. 37 Medan, Senin (13/1/2020), siang.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, hadir didampingi Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Akhyan, S Sos yang diterima oleh Komisioner KPU Kota Medan Bapak Agussyah R. Damanik, SH (Ketua), Zefrizal, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Drs. Edi Suhartono dan Sekertaris KPU Kota Medan Nirwan, SE, serta Mantan Komisioner KPU Medan Ikhwaluddin di Ruang Kerja KPU Kota Medan.

Turut hadir dalam mendampingi giat orang nomor satu di Mapolrestabes Medan diantaranya, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah L. Tobing, SIK MH, Kanit Intelkam Polsek Medan Baru Iptu Siswoyo, Kanit 1 Intelkam Polrestabes Medan AKP Sovian Sitepu.

Ketua KPU Medan, Agussyah R. Damanik dalam keadaan tersebut menyampaikan perkenalan Jajaran Komisioner dan Sekretariatan KPU Kota Medan.

Agusyah menjelaskan, selama ini hubungan KPU Kota Medan tetap intensif dengan pihak Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan untuk membahas permasalahan - permasalahan titik Kerawanan.

"KPU Kota Medan akan melakukan perbaikan - perbaikan mengacu dengan pelaksanaan Pemilihan Walikota Tahun sebelumnya. KPU Kota Medan tetap Berkordinasi dengan Disdik Kota Medan untuk melakukan pendataan pemilih," ucap Agusyah.

Lanjut Agusyah menerangkan, potensi kerawanan yaitu pemilih yang alamat KTP di Medan tapi tinggal di Deli Serdang dan atau sebaliknya. Serta di Kota Medan banyak sekali kampus - kampus.

"Ada 17 Kecamatan yang berada di Wilkum Polrestabes Medan dan 4 Kecamatan Wilkum Polres Pelabuhan Belawan. Rekrutmen PPK akan dimulai dari tanggal 15 Januari 2020 s/d 14 Febuari 2020," ucapnya.

Sementara, penyampaian Komisioner KPU Kota Medan, Rinaldi Khair mengungkapkan, pendataan calon pemilih oleh KPU Kota Medan akan Dilaksanakan sekitar Bulan April 2020, mempelajari dari yang lalu lalu pada hari terakhir tetap membeludak dan tidak menutup kemungkinan ada Mobilisasi.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddison Isir memaparkan, pada tahun 2013 dan Tahun 2015 saya sudah berpengalaman menghadapi Pilkada.

Oleh karena itu, untuk terlaksana dan terselenggaranya Pilkada, kolaborasi antara Stakeholder terkait dengan penyelenggara harus terjalin sehingga keberhasilan terkait masalah peningkatan partisipasi dan keamanan tetap tercapai.

"Kami Polrestabes Medan mendukung KPU Kota Medan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan melaksanakan sosialisasi kepada Masyarakat. Masalah Pelanggaran Pilkada itu yang bertindak Gakumdu dan apabila tidak ditindaklanjuti kami Pihak Kepolisian harus Bertindak. Kami siap melakukan Kolaborasi dengan KPU Kota Medan," pangkas Kontes Politik Jhoony Eddison Usir.(anto)