Pencarian Berita


Tingkatkan Kapasitas SDM Pemdes Anjir Gelar Pelatihan Aparatur Desa, BPD dan RT

Tingkatkan Kapasitas SDM Pemdes Anjir Gelar  Pelatihan Aparatur Desa, BPD dan RT

PULANG PISAU, KALTENG -- Dalam Rangka Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa,BPD dan  Ketua RT se  Desa Anjir Pulang Pisau,Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

Pemerintah Desa Anjir  Pulang Pisau Bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD)  Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan rapat  Sosialisasi Peningkatan Kapasitas.
Rapat yang dilaksanakan di  Aula  Kantor Desa  Anjir  Pulang  Pisau Senin/13/1 Dihadiri oleh Kepala Desa Anjir  Pulang Pisau , Semua Aparatur Desa, Anggota BPD dan Para Ketua RT.

Acara tersebut dipimpin Oleh Kasi  Pengembangan Kapasitas sebagai Narasumber  dari DPMD kabupaten Pulang Pisau  Yanoadi Setiawan acara  berlangsung dengan Lancar.

Pada  kesempatan Tersebut  Yano  Mengatakan Peran serta Semua  elemen Masyarakat dalam membangun Desa sangat penting dalam  mengelola dan  Menata Pembangunan di sebuah Desa.

" Anggota BPD dan  ketua  RT itu harus  bersinergi dalam  menata, dan mengatur pembangunan diwilayahnya dengan mengutamakan asas Musyawarah dan  Mufakat " Paparnya

Lebih  lanjut Yano Mengatakan sesuai Permendagri no 06 tahun  2000 bahwa  Rukun tetangga untuk selanjutnya adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah Masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan  kemasyarakatan.

" Fungsi Ketua RT mengusulkan program Pembangunan Desa Dilingkunganya, dan  usulan tersebut di  tampung dan  disalurkan oleh BPD dalam Rapat Desa Bersama dengan Pemerintah Desa "

Pada  kesempatan yang sama Kepala Desa Anjir  Pulang Pisau Budung berharap melalui acara tersebut bisa  menjalin sinergritas Dan kerjasama dalam membangun desa yang maju  dan lebih  baik lagi.
" Melalui kegiatan ini diharapkan Para Anggota Aparatur Desa,BPD,dan Ketua RT bisa  memahami pokok fungsi dan Tugasnya masing -masing dengan  mengedapankan Musyawarah dan  Mufakat " pungkasnya ( RD)