Pencarian Berita


Ir. Uus, jadi Sekretaris DPRD

Ir. Uus, jadi Sekretaris DPRD

KARAWANG -- Menjelang Pilkada 2020 Pemkab Karawang menggelar mutasi jabatan. Tampaknya rotasi jabatan tersebut merupakan yang terakhir, karena Bupati, Cellica bakal nyalonbup kembali selaku petahana.
         

Lewat mutasi yang digelar, Senin malam tadi, sekitar pukul 20.00 Wib, bertempat di GOR Panata Yudha, Ir. Uus Hasanudin, menduduki jabatan baru, menjadi Sekretaris DPRD atau Sekwan. Sedangkan Ir. Uus, sebelumnya selaku stap ahli bupati, bidang bidang pemerintahan, hukum dan politik.
            

Kemudian pejabat eselon II, yang menduduki pos baru, yakni, H. Asep Junaedi, menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga. Sedangkan, H. Asep, sebelumnya menduduki jabatan, Kepala Dinas Koperasi, dan Drs. Asip menduduki jabatan Kepala Bapeda.
              

Pejabat lainnya yang menduduki jabatan dipersimpangan Pilkada, H. Hadis Herdiana, menjadi Kepala Bapenda, H. E. Somantri, menjadi, Kepala BPKAD, dan, H. Yasin, menduduki Kepala BPBD. H. Dadan Sugardan, menjadi Kepala inspektorat, Ajis, Kepala Dinas Sosial dan H. Agus Mulyana, menduduki pos baru Kepala BPMD.
          

Berdasarkan, mutasi yang digelar mutasi kemarin yang digelar secara dadakan, setidak ada 202 pejabat eselon II, III, IV, yang mengikuti mutasi tersebut. Dan untuk jabatan setingkat Eselon II, tampak tidak ada open bidding, dimana sebagai promosi jabatan dari eselon IIi ke eselon II.
            

Baru ada gelar mutasi jabatan, setelah ada bupati baru tahun 2020. Belum diketahui siapa Bupati Karawang yang baru tersebut, karena belakang ini tengah berlangsung tahapan tahapan Pilkada. (jay)