Pencarian Berita


MPMAT Program Pascasarjana UAD Adakan STEEEM 2019

MPMAT Program Pascasarjana UAD Adakan STEEEM 2019

YOGYAKARTA -- Dalam rangka mensinergikan hasil riset dan inovasi multidisiplin ilmu untuk menjawab global challenges era Revolusi Industri 4.0 diadakan Science Technology Engineering Economics Education Mathematics (STEEEM) di Auditorium Kampus 2 UAD Jl Pramuka 42 Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (30/12/2019).

Konferensi ini adalah konferensi teknik, teknologi, sains, pendidikan dan matematika ekonomi yang diselenggarakan oleh Magister Pendidikan Matematika Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta untuk mempromosikan dan memfasilitasi kegiatan diseminasi riset inovatif dan pengembangan teknologi.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Prodi Magister Pendidikan Matematika UAD Yogyakarta, Universitas Trisakti Jakarta, Thaksin University Thailand dan Universitas Khairun Ternate ini, bertujuan untuk menyediakan platform dan media kolaborator bagi akademisi, peneliti, pengemban teknologi dan praktisi pendidikan.

"Untuk berbagi pengetahuan dan ide, memperluas jejaring, mempresentasikan temuan penelitian, pengalaman, improvisasi dan keahlian mereka serta mengeksplorasi potensi manfaat lain yang mungkin berkontribusi bagi efektifitas pengelolaan dan pemanfaatan kekayaan intelektual," kata Dr Andriyani, MSi selalu ketua panitia.

Adapun ruang lingkup seminar ini, seperti dikatakan Dr Puguh Wahyu Prasetyo, MSc, adalah sains, teknologi, teknik, ekonomi, pendidikan, matematika dan kesehatan serta penerbitan naskah dalam jurnal terindeks Scopus.

Sedangkan cakupan konferensi meliputi: fisika, biologi, kimia, astronomi, sistem komputer dan jaringan, Teknologi Informasi (TI), teknik elektro, teknik industri, teknik kimia, teknik informatika, manajemen, akuntansi, ekonomi, pendidikan fisika, pendidikan biologi, pendidikan kimia, pendidikan matematika, manajemen pendidikan, aljabar, analisis, matematika kombinatorial, sistem dinamik, aplikasi matematika dan industri, statistika, aktuaria, pendidikan bahasa Inggris, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik perminyakan, rekayasa geologi, teknik pertambangan, kesehatan.

Partisipan dalam kegiatan ini sebanyak 191 orang terdiri dari 183 orang pemakalah dan 8 orang peserta non-pemakalah. Paper terbanyak dari Universitas Trisakti Jakarta sebanyak 46 makalah dan lainnya tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun sebagai keynote speaker adalah: Prof Dr Dwi Sulisworo, MT (UAD Yogyakarta), Assoc Prof Dr Astri Rinanti, MT (Universitas Trisakti Jakarta) dan Assoc Prof Dr Rungchatchadaporn Vehachart (Thaksin University Thailand).

Untuk invited speaker adalah:  Assoc Prof Dr Abdulrasyid Tolangara, SPd, MSi (Universitas Khairun Ternate), Assoc Prof Dr Yahya Hairun, MSi (Universitas Khairun Ternate), Asbullah Muslim, S.Fil.I, M.Pd.I (STIT Palapa Nusantara Indonesia), Assoc Prof Ahmad Diponegoro, PhD (UAD Yogyakarta), Dr Drs Sutaryo, MEd Tesol (Universitas Khairun Ternate) dan Drs Akmal, M.Hum, M.Sc, PhD (UAD Yogyakarta).

Setelah pengumuman paper terbaik dan presenter terbaik, kegiatan diakhiri dengan city tour pada 31 Desember 2019. (Affan)