Pencarian Berita


30 Wajah Baru Anggota DPRD Kabupaten Halsel

30 Wajah Baru Anggota DPRD Kabupaten Halsel

LABUHA-Bupati H. Bahrian Kasuba Pada Jumat, 29 November 2019 menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam rangka pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Halsel, masa jabatan 2019-2022.

Acara yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Halsel juga dihadiri oleh Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim, Sekertaris Provinsi Maluku Utara, Bambang Hermawan, Sekertaris Daerah Halsel, Helmi Surya Botutihe, Ketua DPRD Halsel, Umar H. Soleman, Wakil Ketua I dan II, Forkumpimda Halsel, 30 anggota DPRD Periode 2014-2019, dan anggota DPRD baru Periode 2019-2024, Pimpinan SKPD, Perangkat Adat Kesultanan Bacan, Ketua dan Anggota Bawaslu, Ketua dan Anggota KPU Halsel, Ormas, Partai-Partai Politik, Instansi Fertikal, serta para Istri dan Keluarga para anggota DPRD Periode 2019-2024.

Rapat Paripurna ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Halsel Umar H.Soleman. Umar dalam Pidatonya juga menyampaikan Kinerja DPRD Halsel selama 5 tahun.  Selanjutnya Sekertaris DPRD Halsel Hj. Johra Damu membacakan surat Keputusan  (SK) Gubernur Maluku Utara  Nomor 501 / KPTS / MU / 2019 tentang Peresmian Pemberhentian  dan Pengangkatan Anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halsel.

Kemudian sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Halsel Periode 2019-2024  mengambil sumpah janji yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuha dan  juga ditandai dengan penyamatan Pin secara simbolis.

Prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Halsel juga ditandai dengan penyerahan palu dari Ketua DPRD lama Umar H. Soleman kepada Ketua Sementara Muhlis Djafar dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua DPRD Sementara  Idrus Assagaf dari Parti Golkar.

Pada kesempatan itu sambutan Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba yang disampaikan oleh Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba mengucapkan selamat kepada 30 anggota DPRD Halsel yang baru mengambil sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Halsel Periode 2019-2014.

" Atas nama Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara maupun selaku pribadi saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan anggota Dewan yang terhormat yang baru saja melaksanakan sumpah janji pada hari ini,"ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, Ini merupakan suatu kepercayaan sekaligus sebagai amanah yang  telah diberikan seluruh Rakyat dengan harapan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik dan dapat memenuhi kepentingan seluruh Masyarakat Halsel.

"Sudara-sudara yang telah dipercayakan oleh rakyat dapat menjadi harapan bagi rakyat dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan hidupnya dalam menegahkan Supremasi hukum serta mewujudkan Pemerintah yang bersih dan melayani,"Kata Bahrain

Dalam sambutan itu, Bupati mengajak anggota Dewan untuk melindungi  dan memperjuangkan rakyat melalui fungsi legislasi DPRD dengan memaksimalkan waktu untuk berdialog dengan baik melalui jaring aspirasi. Serta dapat memaksimalkan Fungsi Budgeting atau penyusunan anggaran yang sebesar-besarnya untuk kepentingan Masyarakat Halsel.

"Saya yakin dan percaya bahwa dengan berbekal semangat,  kerja keras, kerja cerdas serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD, Insya Allah dapat memenuhi apa yang menjadi harapan Masyarakat,"ujarnya

Bupati juga mengucapkan terimah kasih kepada anggota DPRD Halsel yang telah selesai masah baktinya, dan berharap kepada anggota DPRD  yang telah terpilih kembali periode 2019-2024 terus mempertahankan keberhasilannya.

"Selama 5 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Halsel tentu banyak pengalaman yang dimiliki, dengan berbagai keberhasilan dapat dipertahankan dan ditingkatkan melalui inovasi-inovasi baru demi kesejatraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan,"tutup Bupati Bahrian.

Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah jabatan anggota Dewan DPRD Kabupaten Halsel, ditutup oleh Ketua DPRD Halsel Sementara Muhlis Djafar, dan lanjutkan dengan ucapan Selamat oleh Bupati Halsel, Wakil Bupati Sekda Provinsi dan Forkopimda Halsel serta tamu undangan yang hadir kepada 30 anggota DPRD Halsel yang didampingi para Istri dan Suami Periode 2019-2024.

30 DPRD yang baru dilantik diantaranya,
Daerah Pemilihan I
1.    M Junaidi Abusama (PKB)
2.    Abdurahman Hamzah (Nasdem).
3.    Hj. Salma Samad, (PKS)
4.    Bunyamin Hi. Daud, (PDI-P)
5.    Sagaf Hi. Taha, (Golkar)
6.    Ruslan Muchdar (Gerindra)
7.    Rizal Ubaid Iskandar Alam, (PKPI).

2. Daerah pemilihan Halsel II .
1. Gufran Mahmud, (Golkar).
2. Abd Lubis I Noh, (PSI).
3. Fadila Mahmud, (Nasdem).
4. Muslim Hi. Rakib, (PKB).

3. Daerah pemilihan Halsel III .
1.    Idrus Assagaf, (Golkar).
2.    Ridha Hasyim, (Gerindra).
3.    Akmal Ibrahim, (Nasdem).
4.    Robby Sondakh, (Hanura).
5.    Alwan K. Hi. Bode, (PKB)
6.    Humein Kiat, (PKS).

4. Daerah pemilihan Halsel IV
1.    Muhtar Sumalia, (PAN)
2.    Fahrul Jamaludin, (Berkarya)
3.    Rustam Ode Nuru, (Golkar)
4.    Nikolas Kurama, (Nasdem)
5.    Haryadi Hi. Ibrahim,  (PDI- P)
6.    Adiman Marhaba,  (Demokrat).

5. Daerah Pemilihan Halsel V.

1.    Umar Hi. Soleman,  (Golkar)
2.    Roni Golf,  (PKPI)
3.    Muhlis Djafaar,  (Nasdem).
4.    Rustam Djalil,  (Demokrat)
5.    Safri Talib,  (PKB).
6.    Masdar Karim,  (Gerindra).
7.    Baihaki Ahmad,  (PKS). (LS/Adv)