Pencarian Berita


Andi Mustaman Harap Anak Muda Miliki Pola Pikir Wirausaha

Andi Mustaman Harap Anak Muda Miliki Pola Pikir Wirausaha

MAKASSAR, - Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman sebut pemuda harus memiliki Enterpreneur Midset atau Pola Pikir Wirausaha. Aman sapaan akrab Andi Mustaman ini berharap anak muda dapat bersaing dalam dunia bisnis.

"Hal utama yang diperlukan itu mengubah pola pikir dari tidak mungkin menjadi mungkin. Dari tidak bisa menjadi bisa. Salah satu kelebihan yang kalian (anak muda) miliki adalah umur yang masih belia jadi pergunakan itu untuk mencoba dan terus mencoba," ujarnya saat ditemui di Media Center for Aman, Jalan AP. Pettarani, Jumat (29/11/2019).

Aman menjelaskan, secara tidak langsung di era serba digital ini, pola bisnis jauh bertransformasi. Bakat penggunaan sosial media yang dimiliki anak muda seharusnya bisa lebih sekadar menggunakan sosial media secara pribadi saja tetapi untuk menjalankan usaha.

"Mandiri secara ekonomi dan terlepas dari uang saku orang tua merupakan impian anak muda. Selain untuk dirinya juga memberikan pengaruh pada pertumbuhan ekonomi kota Makassar," ujar Mantan Anggota DPRD SulSel ini.

Tokoh Pendidikan SulSel ini mengaku pemerintah harus hadir dalam memberikan bimbingan dan membuka wawasan anak muda Makassar. Membuka ruang diskusi dan pelatihan bagi anak muda agar bisa lebih visoner, inovatif dan kreatif.

"Dengan program pembangunan SDM pastinya hal demikian tidak akan luput dari perhatian kami. Sekiranya semua elemen dapat berkontribusi untuk membangun daerah seperti anak muda kita," tutup Aman.(mca)