Pencarian Berita


Pemkab PULPIS Maksimalkan Peningkatan tiga sektor Pembangunan di Kecamatan Sebagau Kuala

Pemkab PULPIS Maksimalkan Peningkatan tiga sektor  Pembangunan di Kecamatan Sebagau Kuala

PULANG PISAU - Dalam Rangka memeriahkan Bulan Rabbiul Awal tahun 1441H, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau secara kontinyu melaksanakan Kegiatan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M.

Kegiatan safari Maulid tersebut dilaksanakan di delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,Provinsi Kalimantan tengah

Sampai dengan penghujung Bulan Rabbiul Awal ini tepat nya  Hari Kamis,tanggal 28/11/2019 Bupati  Pulang Pisau beserta  Jajaran melakukan Kunjungan Maulid ke Musholla Baitul Ikhwan yang terletak di Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kunjunganya tersebut Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi oleh  beberapa Kepala SOPD antara lain kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Pulang Pisau,Usis I Sangkai, Kepala Dinas Kesehatan, dr.Mulyanto Kabag Kesra,Drs.Sumadi beserta unsur Tripika Kecamatan Sebangau Kuala, tokoh agama beserta jemaah masyarakat desa setempat.
Pada  kunjunganya tersebut  Edy  Pratowo  menuturkan bahwa  kegiatan Safari Maulid  yang dilaksanakan Oleh Pemkab Pulang Pisau tersebut  dalam  rangka memeriahkan dan menyemarakan Bulan Kelahiran Nabi Muhammad S, A, W, sekaligus Menyambung tali  silaturhami.

"Safari Maulid yang kami laksanakan ini antara lain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi khususnya antara Pemkab Pulpis dengan masyarakat sekaligus ajang memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, serta sebagai syiar dan menjalin Ukhwah Islamiah," tuturnya

Pada kesempatan itu Orang nomor  satu  di  Pulang Pisau  itu juga menambahkan bahwa wilayah Kecamatan Sebangau Kuala merupakan salah satu Kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan ditahun Anggaran 2020 mendatang , baik itu dibidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Pemkab Pulang Pisau  akan merealisasikan anggaran sebesar Rp 17 Miliar Rupiah untuk pembangunan jalan dan Jembatan, dan pada tahun tahun 2022,kami berharap pembangunan sudah on the track," tambahnya.

Sedangkan untuk bidang kesehatan, Pemkab Pulpis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pulpis akan berupaya maksimal untuk menambah dan  meningkatkan sistem pelayanan kepada Masyarakat sehingga diharapkan tidak  ada Kekurangan  dalam  pelayanan baik  untuk tenaga Medis mauput untuk alat-alat kesehatan .

Adapun untuk Dunia Pendidikan Pemkab Pulang Pisau  akan  berupaya maksimal meningkatkan Sumber daya  Manusia (SDM) Para Guru dan tenaga Pengajar lainya melalui berbagai macam Program Pelatihan.
" khusus untuk  bidang pendidikan di  Kabupaten Pulang Pisa ini, kita akan berupaya meningkatkan sumberdaya guru-guru melalui Program pelatihan-pelatihan dibidangnya" tambahnya

Pada saat Kunjungan Safari Maulid di  Musholla
Pada kesempatan itu, Bupati Pulpis memberikan bantuan langsung kepada panitia Mushola Baitul Ikhwan berupa soundsystem serta memberikan ban
bantuan lainnya yang bertujuan untuk kemaslahatan Masyarakat Dan jemaah Musholla Baitul ikhwan .[RD/MNN)