Pencarian Berita


Poldasu Masih Lakukan Pendalaman Pasca Bom Bunuh Diri

Poldasu Masih Lakukan Pendalaman Pasca Bom Bunuh Diri

MEDAN -- Pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) beberapa waktu lalu, pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman. Ungkapan itu dikatakan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Kamis (28/11/2019) kepada wartawan.

Dalam hal ini Kapolda menyebutkan polisi telah memulangkan 3 (tiga) orang terduga anggota komplotan teroris yang sempat ditahan.


Dijelaskan orang nomor satu dijajaran Polda Sumatera Utara ini ketika ditanya wartawan alasan pemulangan ketiga orang yang berinisial, AH, S dan MN. Kapolda masih enggan untuk menjawabnya. “Benar tiga orang sudah kita kembalikan begitu dulu,” kata Irjen Pol Agus.

 

Untuk melanjutkan proses hukum dan pengembangan 24 orang lagi yang yang tersisa masih ditahan. Termasuk seorang perempuan berinisial DA, yang merupakan istri dari RMN alias Dedek (24), yang telah menjadi almarhum.

 

“Total ada 30 orang yang kita tangkap. Tiga orang meninggal dunia, tiga orang kita kembalikan dan 24 lainnya masih ditahan. Yang ditahan statusnya tersangka, ada yang perempuan, istrinya RMN dan ada laki-laki,”jelas Kapolda.

 

“Untuk yang laki-laki ditahan di Tahanan Mapolda Sumut. Sementara yang perempuan di tahanan Mako Brimob Polda Sumut,” tambahnya.

 

Untuk penyelidikan kasusnya, lanjut Agus, hingga kini masih terus berjalan. Polisi masih melakukan pengembangan ke orang-orang yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri, maupun kelompok teror tersebut.

 

“Untuk materi penyelidikan kita tak bisa sampaikan. Nanti biar Detasemen Khusus 88 Antiteror atau Mabes Polri yang menyampaikannya. Bisa di Jakarta bisa di Medan," urai Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut tetap berharap kepada warga Sumatera Utara khususnya Kota Medan tetap waspada dan kalau ada informasi yang menonjol silahkan laporkan ke petugas setempat, kita tidak boleh lengah sedikitpun, kepada seluruh Jajaran kepolisian Polda Sumatera Utara harus tetap waspada, tetap tingkatkan penjagaan di Mako masing-masing. Biar tetap aman dan kondusif, pungkasnya.(anto)