Pencarian Berita


Tim Mumtaz UAD Yogyakarta Juara Terfavorit Lomba Poster PIM UPN Veteran Jakarta

Tim Mumtaz UAD Yogyakarta Juara Terfavorit Lomba Poster PIM UPN Veteran Jakarta

YOGYAKARTA -- Nehla, Annura dan Gita meraih juara terfavorit lomba poster "Pekan Intelektual Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta".

Selain adakan lomba poster, kegiatan dengan tema "Peran Milenial dalam Mengoptimalkan SDGs untuk Mewujudkan Indonesia Mandiri" juga gelar lomba essay khusus mahasiswa UPN Veteran Jakarta, Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Speech bagi mahasiswa tingkat Nasional.

Pekan Intelektual Mahasiswa (PIM) merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis UPNVJ ke-57. PIM adalah acara kedua setelah Sportavest. Dan setelah kegiatan PIM ini akan ada acara puncak, yaitu Hero Indonesia.

Penutupan PIM ini berlangsung di Aula Gedung Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta, Rabu (20/11/2019), dihadiri Rektor Dr Erna Hernawati dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama dr Ria Maria.

Untuk setiap perlombaan pasti ada yang menang ada yang kalah. "Mereka sudah menjadi orang hebat dan menjadi pemenang di hati kampus dan keluarga," ungkap Danang Sukantar, MPd dari Bimawa UAD Yogyakarta.

Tema PIM 2019 kali ini adalah SDG’s. Yaitu, Sustainable Development Goals (tujuan pembangunan berkelanjutan) yang memiliki 17 tujuan dan 169 target, yang merupakan tujuan pembangunan bersama sampai tahun 2030 dan disepakati oleh berbagai negara melalui Forum Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ada empat kategori di PIM UPNVJ kali ini, tiga lomba eksternal untuk mahasiswa di seluruh Indonesia: lomba poster, lomba Karya Tulis Ilmiah dan Speech Contest serta satu lomba khusus (essay) untuk mahasiswa UPNVJ.

Juara pertama Karya Tulis Ilmiah (KTI) diraih Tim Sekawan IPB, juara dua Tim Politics and Government dari UGM dan juara tiga diraih Tim Agriwijayata IPB.

Pemenang poster, juara pertama diraih Tim Archi dari ITB, juara dua diraih Tim Sejarah UI dan disusul juara tiga dari Akademi Sekretari Budi Luhur, serta juara favorit diraih Tim Mumtaz Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Pemenang Speech Contest, juara pertama diraih Anditha Julyanti Sembali perwakilan dari UPNVJ, juara dua Bibit Santoso dari Universitas Pendidikan Ganesha dan juara tiga Ade Rifky dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Pemenang essay (lomba internal khusus mahasiswa UPNVJ), juara pertama diraih Aulia Andinia, juara dua Aditya Ferdiansyah dan juara tiga Akbar Dilla Shanca. (Affan)