Pencarian Berita


Persiapan Rampung,Giliran Desa Anjir Pulang Pisau Laksanakan PILBPD Bulan Januari Mendatang

Persiapan Rampung,Giliran Desa Anjir Pulang Pisau Laksanakan PILBPD Bulan Januari Mendatang

PULANG PISAU -- Panitia Pelaksana Pemilihan Badan  Pemusyawaratan Desa ( PILBPD)  Anjir  Pulang  Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau,direncanakan akan  digelar pada awal bulan  Januari tahun  2020 mendatang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media ini  dilapangan, Kamis, 21/11/ Pelaksanaaan Pemilihan Badan  Pemusyawaratan Desa Anjir Pulang  Pisau akan dilaksanakan sebanyak 3 Kali secara bertahap,sesuai dengan hasil  kesepakatan awal direncanakan Pemilihan akan dibagi  menjadi 3( tiga)  Tempat Pemungutan Suara( TPS) antara  lain di  wilayah Dapil  1,2 dan  dapil 3.

Ketua Panitia PILBPD Anjir  Pulang Pisau H. ijai,S,Pd.i Saat ditemui Media ini Menuturkan bahwa Kesiapan Panitia sudah mencapai 90 Persen.


" Sampai saat ini persiapan Panitia PILBD sudah hampir  rampung tinggal Proses Cetak  surat Saura dan Perlengkapan Pemilihan saja,secara Keseluruhan Persiapan diperkirakan sudah  Rampung Bulan  Desember  Mendatang, Sehingga Bulan  Januari Persiapan sudah  100 Persen" Ungkapnya

Adapun  untuk Antusias Warga Masyarakat desa Anjir  Pulang  Pisau H. Ijai Menambahkan Saat Pendaftaran Calon BPD dibuka sejak tanggal 7 November hingga sampai dengan Hari ini Tanggal 21 November 2019, Jumlah warga Masyarakat yang sudah Mendaftar kan diri sebagai Calon BPD sudah  mencapai 31 orang.

"Sampai Hari ini Pukul  11.30 Wib sudah  ada 31orang warga yang sudah mengantar Berkas Pendaftaran sebagai Calon  BPD,  dan  sudah Kami terima   dan sesuai Kesepakatan Kami Panitia,untuk batas  waktu  Pendaftaran Batas  akhir hari  ini  pukul 15.00 wib, " Tambahnya.

Selanjutnya Dirinya Selaku  Ketua Panitia menghimbau kepada Seluruh  Masyarakat Desa Anjir  Pulang Pisau agar bisa hadir  menggunakan Hak  Suaranya,pada tanggal 4,6 dan8 Januari 2020 Mendatang sesuai Daerah Pemilihan Masing-masing.

" Saya berharap  Semua Masyarakat Desa Anjir  Pulang Pisau, khususnya Para Calon Anggota BPD agar Bisa Sportif selama Proses Pemilihan , Dan saling Menjaga Keamanan dan ketentraman Masyarakat diwilayahnya Masing -Masing" Harapnya.

Sebagaimana diketahui Pemilihan BPD Anjir  Pulang Pisau  akan memperebutkan 9 Kursi, dengan Jumlah Daftar Pemilih tetap ( DPT)  Sebanyak 3250 suara,terbagi sebanyak 3 Daerah Pemilihan ( Dapil) dan diperkirakan   akan  diikuti  Lebih dari  30 Calon Anggota BPD se  Desa  Anjir  Pulang Pisau ( RD)