Pencarian Berita


Limbah Yang Diduga mengandung B3 Masih Teronggok Didekat Pemukiman Warga

Limbah Yang Diduga mengandung B3 Masih Teronggok Didekat Pemukiman Warga

PURWAKARTA -- Limbah yang diduga mengandung B3 yang ditemukan Satgas Citarum Harum Sektor 13 beberapa waktu lalu, masih teronggok ditempatnya semula di Kampung Ciletak RT/RW. 06/02 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Pendam III/Siliwangi melalui rilis yang diterima indofakta hari ini (15/11/2019) mengabarkan bahwa, kemarin hasil pengamatan Satgas Citarum Harum Sektor 13, limbah yang diduga mengandung B3 tersebut belum diangkut dan dibuang dari tempat semula, mengingat limbah tersebut berbahaya bagi kesehatan seyogianya harus segera dipindahkan.

Melihat hal tersebut, Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, "tumpukan yang diduga limbah B3 masih berada ditempatnya dan belum diangkat ketempat aman yang jauh dari lingkungan pemukiman masyarakat."

Disamping itu, "belum diketahui siapa yang betanggung jawab atas pembuangan limbah yang diduga B3 kedekat pemukiman warga," ucap Dansektor.

Lebih lanjut kata Dansektor 13, sedangkan untuk mobil pembawa limbah diduga B3 tersebut sudah diamankan oleh pihak Kepolisian sebagai barang bukti tindak kejahatan sejak awal kejadiannya.

Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi berharap, "kepada pihak yang berkepentingan kepada terduga limbah B3 tersebut agar bertanggung jawab dan segera memindahkan limbah tersebut ketempat yang aman dan jauh dari pemukiman masyarakat." (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).