Pencarian Berita


Pasca Ledakan Bom, Personel Polrestabes Medan Lakukan Penjagaan dan Pemeriksaan Ketat Ke Pengunjung

Pasca Ledakan Bom, Personel Polrestabes Medan Lakukan Penjagaan dan Pemeriksaan Ketat Ke Pengunjung

MEDAN -- Personel Kepolisian Polrestabes Medan, sejak pagi hingga menjelang siang tadi, Kamis (14/11/2019), melakukan penjagaan ekstra ketat di Pos Penjagaan pintu masuk Mapolrestabes Medan dengan memeriksa pengunjung dan barang bawaannya yang datang berkunjung.


Penjagaan/pengawalan dan pemeriksaan itu, tudak lain sebagai bentuk antisipasi personel Polrestabes Medan pasca ledakan bom bunuh diri yang dilakukan, Rabbial Muslim Nasution yang tewas di lokasi ledakan, Rabu (13/11/2019), pagi kemarin.


Dari amatan wartawan, tampak sejumlah personel Sat Sabhara Polrestabes Medan bersenjata lengkap dan mengenakan rompi anti peluru memeriksa satu persatu pengunjung yang masuk melalui Pos penjagaan Mapolrestabes Medan.


Sementara, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum pasca ledakan bom terjadi menyampaikan, bahwa Polda Sumatera Utara telah melakukan tindakan penggeledahan terhadap Rumah tersangka dan Rumah Mertua tersangka yang berada di Marelan, Wilkum Polsek Medan Belawan dan telah melakukan pemeriksaan terhadap Guru mengaji yang selama ini memberikan pembelajaran terhadap tersangka.


Pada Intinya Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kondisi Sumatera Utara khususnya Kota Medan dalam keadaan aman dan kondusif, namun Kepolisian akan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan ketat terhadap lingkungan masyarakat yang rawan.


Guna penyegaran, akai bom bunuh diri tersebut dilakukan pelaku, Rabbial Muslim Nasution yang menggenakam jaket Ojek Online (Ojol) dengan modus hendak mengurus SKCK yang awalnya sempat dilakukan penggeledahan karena gerak geriknya yang mencurigakan, oleh petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan.

Bom rakitan yang diledakkan di Mapolrestabes Medan terdiri atas sejumlah komponen seperti baterai, pelat besi juga paku. Material bom ini tersebar di depan kantin ruang pengurusan SKCK Mapolrestabes Medan.


Akibat dari ledakan itu, 6 (orang), 4 (empat) diantaranya personel Polisi dan 2 masyarakat sipil ikut menjadi korban luka-luka dan kini para korban masih dalam penangan medis oleh pihak Rumkit Bhayangkara Tingkat II, Medan.(anto)